68,57 Persen Nakes di Simalungun Sudah Selesai Divaksin Dosis Kedua

Ilustrasi vaksin Covid-19. (f:gom tobing/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Lidia Saragih, melalui Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular Henni Pane mengatakan hingga dengan, Selasa (23/2/21), vaksinasi ulangan atau vaksinasi dosis kedua terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Simalungun, masih belum selesai.

Henni Pane menerangkan, per 22 Februari 2021, sudah 68,57 persen nakes yang sudah divaksin dosis kedua. Henni Pane juga mengatakan, penyuntikan vaksin dosis kedua terhadap nakes ditargetkan selesai minggu ini.

Baca Juga:Hari ke 4 Vaksinasi Covid-19 di Simalungun, Belum Ada Laporan Efek Samping

“Sampai dengan hari ini masih berlangsung, dan muda-mudahan selesai dalam minggu ini,” ucap Henni Pane, Selasa (23/2/21) sore.

Sebelumnya, Henni Pane mengatakan, setelah selesai penyuntikan dosis kedua terhadap nakes, vaksinasi akan dilanjutkan terhadap para pelayan publik, seperti TNI, Polri, pegawai Bank, pihak bandara atau terminal dan pelayan publik lainnya.

Terkait apakah ada efek samping pascapenyuntikan Vaksin Sinovac, Henni Pane mengungkapkan, belum ada. “Sampai saat ini belum ada laporan terkait efek samping pascapenyuntikan,” sebutnya.(roland/hm10)