30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

2 Dari 9 Balon Tak Ikut Fit And Proper Test Golkar

Simalungun | MISTAR.ID – Sebanyak 9 bakal calon (Balon) Bupati Simalungun yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar daerah itu harus dan wajib mengikuti fit and proper test. Hal ini sebagai salah satu persyaratan penting untuk penilaian sebelum penetapan nantinya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH mengatakan hal itu kepada Mistar melalui sambungan telepon, Rabu (5/2/20).

Adapun ke 9 Balon Bupati Simalungun itu, kata dia, adalah Amran Sinaga, Gidion Purba, Radiapo Sinaga, Tumbur Napitupulu, Joniwaldi, Hasim, Denni Sartika, Anton Sihombing dan Kabel Saragih.

“Kalau sampai saat ini yang mendaftarkan dirinya ke kita itu ada sembilan calon,” kata Timbul Jaya kepada Mistar.

Para Balon Bupati Simalungun itu, lanjut dia, sudah menjalani fit and proper test di Partai Golkar. Tapi, dari 9 calon yang mendaftar ada 2 calon yang tidak mengikuti fit and proper test.

“Sudah kita lakukan fit and proper test kepada calon, tapi ada dua calon yang tidak mengikuti yakni Anton dan Kabel Saragih” Jelas Ketua DPD Partai Golkar itu.
Ditanya kriteria calon yang akan diusung Partai Golkar, Timbul Jaya mengatakan, kriterianya adalah calon harus benar-benar berkompetensi dan mempunyai keinginan yang tulus dalam membangun Kabupaten Simalungun.

“Yah tentunya yang punya kompetensi dan mempunyai keinginan yang tulus untuk membangun dan memajukan Simalungun, untuk mensejahterakan rakyatnya,” telas Timbul Jaya.

“Tentunya untuk koalisi sudah kita lakukan komunikasi-komunikasi kepada partai lain, tetapi untuk siapa kita akan berkoalisi kita tidak bisa beritahukan” tutup Timbul menanggapi rencana koalisi.

Reporter: Roland Saragih
Editor: Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: