30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

14 Tahun Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Lima Nagori di Huta Bayu Unjukrasa

Perdagangan, MISTAR.ID – Ratusan massa dari lima Nagori (desa) di Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun melakukan unjukrasa, Selasa (5/11/19). Unjukrasa digelar di depan kantor kecamatan.

Massa yang unjuksa itu diantaranya dari Nagori Bahal Batu, Nagori Raja Maligas 1, Nagori Silakkidir dan Nagori Boluk. Dalam aksinya, mereka ada yang mengendarai sepeda motor, jalan kaki bahkan ada yang naik kenderaan roda empat.

Kordinator aksi, Suhandra, Saparudin Purba, dan Dodi Mandalahi dalam orasinya di hadapan Muspika Kecamatan Huta Bayu Raja, bergantian menyampaikan tuntutan mereka.

Para pengunjukrasa mengecam ketidak pedulian pemerintah yang membiarkan jalan rusak dalam waktu yang sangat lama.

Menurut mereka, jalan rusak di daerah desa mereka itu sudah 14 tahun lamanya, tapi hingga sekarang masih dibiarkan tanpa ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Massa juga mengancam, apabila aspirasi mereka tidak didengar dan tidak dipenuhi, aksi serupa akan kembali dilakukan dengan jumlah massa yang jauh lebih besar, bahkan mengancam akan menutup portal jalan.

Camat Huta Bayu, B.Sihombing didampingi Kapolsek Tanah Jawa Kompol J.Purba serta Danramil Tanah Jawa Kapten Inf BJ Tampubolon kepada massa berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemkab Simalungun.

Unsur pejabat Muspika itu juga sangat berharap agar aspirasi warga lima nagori itu secepatnya dipenuhi.

Aksi unjukrasa itu juga dihadiri dua anggota DPRD Simalungun, Ucok Alatas Siagian dan Benpri Sinaga.

Aksi massa pedesaan itu diwarnai kritikan dengan cara memancing dan menabur jala di jalannan yang berlumpur, tergenagn air bagaikan kubangan kerbau. Unjukrasa berakhir pukul 13.00 Wib dengan tertib dan kondusif.(hm02)

Penulis: Syahrial

Editor : Herman Maris

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Demokrat Simalungun Serahkan PO Terbaru ke KPUD, Johanes: 2024 Target 13...

Simalungun, MISTAR.ID Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Simalungun menyerahkan Peraturan Organiasi (PO) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, Selasa (4/10/22) sore. Penyerahan PO langsung...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: