30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

10 Pasien Covid-19 Di Simalungun Dinyatakan Sembuh

Simalungun, MISTAR.ID

Kabar baik kembali menghampiri Simalungun. Sebanyak 10 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Hal ini diungkap Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga Minggu (20/9/20).

Dikatakannya, ada penambahan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 10 pasein, dengan bertambahnya 10 pasien sembuh tersebut, total pasien sembuh menjadi 155 pasien. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dikatakan sudah menjalani swab dengan hasil negatif.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, Jan Maurisdo Purba menyampaikan, bahwa setiap pasien yang sudah dinyatakan sembuh, masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Baca juga: Lagi, Seorang Pasien Covid-19 Sembuh Di Simalungun

“Mereka tetap menerapkan protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu menjaga kesehatan” jelas Jan Maurisdo. Ditambahkannya, pasien yang sudah dinyatakan sembuh juga harus tetap kordinasi kepada tim kesehatan jika mengalami gejala covid-19. “Siapa tahu ada yang kambu, kita harap langsung melapor kepada tim kesehatan, agar dapat penanganan selanjutnya” tutup Jan Maurisdo Purba.

Sementara itu, untuk kasus positif masih ada sebanyak 39 pasien, dan untuk kasus meninggal akibat Covid-19 ada sebanyak 13 orang.

Dengan masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Satgas Pemkab Simalungun menghimbau agar masyarakat semakin ketat dalam penerapan protokoler kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Dan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Pemkan telah mengeluarkan Peraturan Bupati No 26 Tahun 2020 Tentang Protokoler Kesehatan.

Dalam Peraturan Bupati itu, masyarakat diminta selalu menggunakan masker dan alat pelindung wajah jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya. Selain diperintahkan untuk menggunakan masker, di dalam Perbup, masyarakat juga diminta untuk membersihkan tangan pakai sabun secara teratur.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: