27 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Warga Terpapar Covid-19 Sembuh 2 Orang, PPKM Siantar Tetap di Level 2

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah warga Kota Pematangsiantar terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah 2 orang, sehingga total jumlah warga terpapar yang sembuh sejak pandemi merebak jadi sebanyak 4.599 orang.

Demikian info update data Covid-19 Kota Pematangsiantar tanggal 6 Desember 2021, yang diperoleh mistar dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pardamean L Manurung.

Masih sesuai update data tanggal 6 Desember 2021, dari total 4.793 warga terpapar sejak pandemi merebak tahun 2020 lalu, 192 orang di antaranya sudah dinyatakan meninggal. Jumlah ini belum pernah berubah sejak tanggal 18 November 2021 lalu.

Baca Juga:Vaksinasi Covid Siantar Tembus 60 Persen

Seiring bertambahnya jumlah warga terpapar yang sembuh itu, maka kasus aktif atau warga terpapar yang sedang menjalani perawatan tinggal sebanyak 2 orang. Ke dua warga ini dirawat di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) dan di Rumah Sakit Tentara (RST).

PPKM Siantar Tetap di Level 2

Sayangnya, pertambahan warga terpapar yang sembuh itu tidak mempengaruhi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pematangsiantar. Artinya, PPKM Kota Pematangsiantar masih tetap berada di level 2.

Baca Juga:Satgas Covid Siantar Akan Bahas SE Mendagri Soal Larangan Open House

Seperti diakui oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Sofian Purba yang dikonfirmasi mistar.id, Selasa (7/12/21) pagi. “Kita masih tetap di level 2, tapi In-Mendagri nya belum turun,” ujar Sofian via telepon WA.

Tidak menurunnya level PPKM tersebut, diperkirakan Sofian karena persentase vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) yang belum mencapai 60 persen. “Karena memang persentase vaksimasi Lansia itu menjadi salah satu indikator yang penting dalam penurunan level,” jelasnya.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: