25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Warga Siantar Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Satgas Kekurangan Personil

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah warga Pematangsiantar yang terpapar Covid-19 makin bertambah. Sesuai update data per tanggal 27 Mei 2021, totalnya sudah mencapai 1.425 orang. Seiring pertambahan itu, intensitas penyemprotan disinfektan juga ditingkatkan. Sehingga tim yang melakukan penyemprotan mengalami kekurangan personil.

“Sejak awal tahun 2021 sampai sekarang, intensitas penyemprotan semakin meningkat mengingat jumlah warga terpapar yang terus bertambah,” kata Koordinator Tim Penyemprotan Disinfektan sekaligus Kasi Pencegahan dan Sosialisasi BPBD Pematangsiantar, Anugerah TB Zendrato, Jumat (28/5/21).

Saat ditanya persentase peningkatan penyemprotan dan jumlah personil yang melakukan penyemprotan, Anugerah mengatakan ada peningkatan signifikan dibanding sebelum Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan personil mengalami kekurangan.

Baca Juga:Jumlah Warga Siantar Terpapar Covid-19 Tambah 10 Orang Lagi

“Kalau mengenai personil, jauh sebelumnya kami sudah pernah mengajukan penambahan, baik itu sebelum Covid-19 maupun setelah ada pandemi Covid-19. Saat ini kita punya Satgas 15 orang. Namun, supaya bisa standar kita butuh minimal tambah 30 orang,” ungkapnya.

Dengan kekurangan personil saat ini, anggota Satgas yang lepas dinas dipaksa harus bekerja seperti biasa. “Karena kalau ada pasien Covid-19 yang meninggal, kita yang menguburkan, dan kalau ada bencana misalnya pohon tumbang dan banjir serta longsor, satgas juga yang turun menangani,” ungkapnya.

Anugerah berharap ada penambahan personil Satgas, dan juga adanya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Karena, apabila pasien Covid-19 semakin bertambah, kami akan semakin bekerja ekstra akibat kekurangan personil,” tandasnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: