spot_img

Wali Kota Siantar Serahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna pada 2 Rumah Sakit

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kota Pematang Siantar diperingati dengan kegiatan upacara di Lapangan Brimob Subden 2B Kota Pematang Siantar, Rabu (23/11/22).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menyerahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan Rumah Sakit (Rumkit) Vita Insani.

Upacara diawali Parade dan Penampilan Kampanye Kesehatan oleh seluruh Puskesmas dan RS se-Kota Pematang Siantar dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Dilanjutkan Senam Kesehatan yang diikuti seluruh peserta upacara, dan kemudian upacara dipimpin Susanti.

Baca Juga:Penanganan Covid-19 di Siantar Membaik, Kasus Aktif Dirawat di Rumah Sakit Nihil

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar dr Erika Silitonga dalam laporannya menyampaikan, kegiatan HKN ke-58 harus lebih menjadi momentum bangkitnya Kota Pematang Siantar dalam menghadapi tantangan untuk meningkatkan Kualitas Mutu Pelayanan Kesehatan yang Teritegrasi, Progresif, Responsif, Cepat, dan Tepat sesuai amanat Wali Kota Pematang Siantar untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas serta Bangkit dan Maju.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Susanti menerangkan, tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu- membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih,” sebutnya.

Namun, di tengah tantangan yang berat, kita disyukuri lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022.

“Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster,” ajaknya.

Baca Juga:Tempat Tidur di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Siantar Kini Berkurang 16 Unit

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada RSUD dr Djasamen Saragih dan RS Vita Insani oleh Susanti. Juga dimeriahkan lucky draw dengan hadiah utama sepeda.

Turut hadir Asisten II Pemko Pematang Siantar Zainal Siahaan, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Maya Damanik, Danki Brimob Subden 2B Pematang Siantar AKP Ghafur Hidayat, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri GT Siregar, perwakilan Danrem 022/Pantai Timur, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, Kepala BNN Kota Pematang Siantar Dr Tuangkus Harianja, perwakilan Kantor Kementerian Agama Pematang Siantar, perwakilan Kejari Pematang Siantar, perwakilan Pengadilan Negeri Pematang Siantar, dan perwakilan RS se-Kota Pematang Siantar. (ferry/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: