31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Wali Kota Siantar dan OPD Share of Knowledge ke Mataram

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya berangkat ke Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar, Hamam Sholeh, yang juga ikut berangkat ke Kota Mataram.

Dijelaskan Sholeh, mereka ke Mataram dalam rangka sharing knowledge terkait Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi. “Biar satu pintu, konfirmasi ke Dinas Kominfo saja,” ujarnya. Kamis (27/1/22).

Terpisah dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Kominfo, L Pardamean Manurung, juga mengatakan Wali Kota dan beberapa OPD ke Mataram dalam kunjungan kerja ‘Share of Knowledge’ terkait penyelenggaraan urusan pemerintahan yang sudah lebih baik di Kota Mataram. Dimana, kata Pardamean, urusan pemerintahan terkait Peningkatan Pendapatan Daerah, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kota Layak Anak dan Kota Peduli HAM di Kota Mataram sudah lebih baik.

Baca juga: Terkait 20 IMB di Lahan Pertanian, Wakil Ketua DPRD Siantar Angkat Bicara

“Kunjungan share of knowledge ini juga untuk memperkuat hubungan kerjasama antar pemerintah kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi),” ujar Pardamean yang kemudian menyebut sejumlah OPD yang ikut ke Mataram. Adapun OPD yang ke Mataram antara lain Plt Kepala Bappeda, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kepala Dinas PRKP, Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) dan Asisten Pemko Pematangsiantar.(ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: