26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Update Covid-19 Simalungun, 8 Pasien Sembuh Total Jadi 100 Orang

Simalungun, MISTAR.ID

Berita baik terus bergulir di Simalungun. Kali ini, 8 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh di daerah ini kini mencapai 100 orang. Demikian rilis update Covid-19 yang diluncurkan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Jumat (14/8/20) disampaikan Humas Gugus Tugas Wasin Sinaga.

“Hingga hari ini, pasien sembuh dari Covid-19 sudah sebanyak 100 orang pasien. Pasien-pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test dengan hasil negatif,” katanya.

Menurut dia, pasien yang saat ini dalam masa perawatan, dengan status positif covid-19 ada sebanyak 38 pasien, yang dirawat di berbagai rumah sakit dan untuk jumlah kematian akibat Covid-19, tercatat ada 8 orang.

Baca juga: Update Data Covid-19 Simalungun, 4 Pasien Sembuh, Total Jadi 92 Orang

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Fasilitas Khusus Covid-19 di Batu 20 Kecamatan Panei Simalungun, Jan Maurisdo Purba menyampaikan, untuk setiap pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis, tetap menerapkan protokoler kesehatan di setiap aktifitas.

“Harus menerapkan protokoler kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, dan kita juga harapkan, jika ada timbul kembali gejala covid-19, segera melapor kepada kita,” ucapnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Kabupaten Simalungun juga tetap mengingatkan, agar setiap masyarakat bisa tetap menerapkan protokoler kesehatan disetiap aktivitas, dikatakannya penerapan protokoler kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Simalungun.

“Kita harap semua menerapkan protokoler kesehatan dalam beraktifitas, agar terhindar dari virus Covid-19,” harap Wasin Sinaga.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: