26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Traffic Light Simpang Rambung Merah Siantar Padam, Pengendara Berusaha Saling Mendahului

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Traffic light yang berada di persimpangan Rambung Merah, Kota Pematangsiantar, padam, Selasa (9/3/21). Akibatnya kondisi lalulintas terlihat semrawut lantaran pengendara berusaha saling mendahului.

Anggota Komisi III DPRD Siantar Astronout Nainggolan mengatakan, Dinas Perhubungan seharusnya cepat gerak untuk mengatasi masalah ini. “Kalau rusak harusnya langsung diperbaiki,” kata Astronout.

Perbaikan traffic light, katanya, terkendala lantaran adanya perubahan aplikasi sistem Pemko Siantar. “Berhubung dengan adanya perubahan sistem aplikasi pemerintahan dan mungkin saja anggarannya belum bisa keluar atau berjalan,” ujar Astronout.

Baca Juga:Traffic Light di Simpang Rambung Merah Siantar Padam, Tak Ada Petugas yang Mengatur Arus Lalulintas

Menurutnya, padamnya traffic light yang terjadi di beberapa titik lokasi yang ada di Siantar bukan hal yang baru, bahkan permasalahan ini sudah lama terjadi. “Dari tahun ke tahun ini saja yang menjadi masalah. Saya berharahap Dinas Perhubungan lebih meningkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

Bahkan, katanya, masalah ini sudah berulang kali dibahas di Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD. Hanya saja, meski kerap dibahas, hal serupa kerap terjadi kembali. “Sudah berkali-kali kita bahas di RDP Komisi III DPRD,” katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan mengatakan, terkait padamnya traffic light, pihaknya menyiagakan beberapa personel untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas. “Ada kita siagakan petugas setiap harinya untuk mengatur lalu lintas,” ujarnya, Selasa (9/3/21).

Baca Juga:Lampu Lalin di Perempatan Pasar Dwikora Tak Berfungsi, Arus Kendaraan jadi Semrawut

Hanya saja, sebut AKP Muhammad Hasan, personel yang disiagan mengatur lalu lintas tidak dari pagi hingga sore. “Ada kita siagakan personel, tapi hanya di jam-jam tertentu saja, seperti pagi, siang dan sore. Pokoknya di jam-jam padat saja disiagakan,” ucapnya.

Sekadar diketahui, persimpangan Rambung Merah merupakan salah satu jalur utama dimana kendaraan yang melintas dari arah Jalan Medan menuju pusat kota. Lalu dari arah Rambung Merah menuju Pasar Dwikora.

Sayang, ketika masalah ini hendak dikonfirmasi terhadap Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar tidak dapat ditemui di kantornya. Menurut salah seorang pegawai, yang bersangkutan sedang ke luar kantor. (hamzah/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: