27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Traffic Light Mati, Arus Lalu Lintas Semrawut

Pematangsianta, MISTAR.ID

Traffic light atau Lampu lalu lintas di perempatan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Bali, jalan Pendeta J Wismar Saragih mati mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tidak teratur, Minggu (17/1/21). Kesemrawutan pun tidak bisa dihindari. Banyak pengendara mobil atau sepeda motor bingung karena arus kendaraan saling ingin mendahului. Semua kendaraan tidak ada yang mau mengalah. Banyak pengendara yang tetap melanjutkan perjalanan meski keadaan jalan sedang ramai – ramainya.

Salah seorang warga yang memiliki usaha warung kopi menuturkan Banyak pengendara yang kebingungan ketika melewati perempatan yang nyaris sibuk sepanjang hari tersebut. Apalagi di penghujung weekend begini banyak pendatang yang melintas di perempat jalan tersebut.

“Biasanya hari minggu agak padat jalan ini. Sebab banyak yang berpulang dari atas (daerah wisata parapat-red). Jalan ini kan perlintasan orang-orang dari luar, jadi terkadang bingung mereka kalau mati lampu lalulintas ini,” Tutur Berman.

Baca juga: Hindari Daerah Rawan Macet Arus Lalu Lintas di Siantar, Ini Jalan Alternatifnya

Ia pun menyayangkan kondisi tersebut karena sejumlah kendaraan dari berbagai arah tampak menumpuk di tengah perempatan. Hal ini juga membuat prilaku dari pengendara lain yang dirasakan kurang memperhatikan keselamatan.

“Udah ramai begini, masih ada saja yang ngebut pas lewat perempatan itu. Takutnya pas ada juga yang ngebut dari arah yang berbeda, kemudian tidak bisa mengontrol laju kendaraannya, kan bisa jadi fatal. Bahkan berdampak juga pada kendaraan lainnya,”ungkap dia.

Baca juga: Demi Kurangi Kemacetan, Begini Aksi Pria Bertopi Koboi Jadi “Polisi” di Tengah Lampu Lalu Lintas Mati di Siantar

Pria ini pun berharap pihak terkait segera memperbaiki lampu lalin tersebut karena kondisi yang ada saat ini berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan yang tidak menutup kemungkinan bisa merenggut nyawa pengguna jalan yang melintas. (yetty/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: