32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Traffic Light di Perempatan Jalan Kartini dan Sudirman Siantar Tak Kunjung Diperbaiki

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Lampu lalu lintas atau traffic light yang berada di perempatan Jalan Kartini dan Jalan Sudirman, Pematangsiantar sudah lama rusak. Meski telah lama tidak berfungsi, namun pihak terkait tak kunjung melakukan perbaikan.

Pantauan Mistar, arus lalu lintas di perempatan Jalan Kartini dan Jalan Sudirman cukup ramai dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tak jarang di lokasi yang traffic light rusak tersebut, pengendara nyaris bertabrakan setiap harinya.

Ando (32), warga Siantar, menyayangkan kondisi ini. Ia berharap lampu lalu lintas perempatan Jalan Kartini dan Jalan Sudirman segera diperbaiki agar kembali berfungsi demi tertibnya keamanan berlalu lintas.

Baca Juga:Sejumlah Traffic light di Siantar Mati, Kondisi Jalan Semrawut dan Nyaris Tabrakan

“Kita yang sebagai masyarakat ini hanya bisa menunggu, pemerintah memperbaiki traffic light yang ada di simpang Jalan Kartini ini,” ujar Ando singkat.

Sementara itu Budi (28), pedagang yang tak jauh dari lokasi rusaknya traffic light mengatakan, semenjak traffic light di perempatan Jalan Kartini dan Jalan Sudiiman rusak, terjadi beberapa kali kendaraan bertabrakan.

“Kalau tabrakan pernah terjadi tiga kali. Tapi tabrakannya itu enggak parah kali, maunya diperbaikilah agar kendaraan yang melintas tidak semrawut lagi,” ucapnya.

Baca Juga:Melaju Kencang, Angkot Sinar Beringin Tabrak Pengendara Septor di Traffic Light di Siantar

Terkait traffic light di kota Pematangsiantar banyak yang mati, ternyata Satlantas Polres Pematangsiantar juga sudah kerap kali melayangkan surat kepada Dinas Perhubungan. Namun, masih saja ada ditemukan traffic light yang mati di Pematangsiantar.

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perhubungan Pematangsiantar Pardamean Silaen ketika dikonfirmasi terkait traffic light yang tidak berfungsi seperti di perempatan Jalan Kartini dan Sudirman, mengaku akan merawatnya.

“Nanti akan kita rawat ya,” ujarnya singkat. (hamzah/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: