27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Tidak Saling Koordinasi, Jadwal Konsultasi DPRD Siantar dan DPRD Deli Serdang ‘Tabrakan’

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gara-gara tidak ada koordinasi antar lembaga DPRD Kota Pematangsiantar dan DPRD Kabupaten Deli Serdang, rencana melakukan konsultasi kedua lembaga tersebut justru tidak tercapai. Hal ini dikarenakan jadwal konsultasi jadi terkesan ‘bertabrakan’. DPRD Kota Pematangsiantar menuju DPRD Deli Serdang, sedangkan DPRD Deli Serdang berkunjung ke DPRD Kota Pemtangsiantar.

Seperti disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Pematangsiantar, Eka Hendra, ketika dikonfirmasi terkait kedatangan anggota DPRD Deli Serdang ke DPRD Kota Pematangsiantar. “Iya, tadi anggota DPRD Deli Serdang datang kemari, mereka mau konsultasi. Padahal anggota DPRD kita sudah berangkat ke (DPRD) Deli Serdang,” tuturnya. Kamis (13/1/22).

Akibatnya, para anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang hanya diterima oleh Eka. “Saya sendiri yang menerima, mereka datang dalam rangka konsultasi terkait Sosper, Sosialisasi Peraturan. Saya bilang ke mereka, bahwa kita sudah merencanakan itu tahun ini. Dan terkait dengan itu ada regulasi (aturan) yang dibuat, dituangkan dalam tata tertib (tatib) DPRD,” jelasnya.

Baca juga:Banmus DPRD Siantar Jadwalkan Pembahasan LKPj Wali Kota

Saat ditanya hal apa yang dikonsultasikan oleh DPRD Kota Pematangsiantar ke DPRD Kabupaten Deli Serdang, Eka mengaku tak hafal. “Waduh, gak ingat pulak aku,” ujar Eka. Selanjutnya, ketika ditanya mengenai waktu keberangkatan DPRD Kota Pematangsiantar ke DPRD Deli Serdang, Eka bilang, DPRD Kota Pematangsiantar sudah berangkat terlebih dahulu, pada hari Rabu (12/1/22).

Baca juga:Dugaan Kasus Tipu Gelap Anggota DPRD Siantar Masih Menunggu Keterangan Ahli

“Tidak ada komunikasi, mereka datang kemari tidak ada koomunikasi, dan kitapun tidak ada komunikasi ke sana. Kita kan kemarin sudah kita surati ke sekretariat DPRD-nya, dan merekapun sudah ada suratnya, semalam baru masuk. Tapi mungkin karena sudah punya jadwal masing-masing, jadi sama-sama berangkat,” tukasnya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: