Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Semua Kecamatan di Siantar Zona Merah

Semua Kecamatan di Siantar Zona Merah
Ilustrasi Covid-19.(f:gom tobing/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah warga Kota Pematangsiantar yang terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, kini total jumlahnya menjadi sebanyak 1.256 orang, atau bertambah 8 orang dari sehari sebelumnya.

Dari pertambahan jumlah warga yang terpapar dan masih dalam perawatan dan pemantauan pihak Satgas Covid-19 itu, akibatnya semua wilayah kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar masuk ke kategori Zona Merah Covid-19.

Semua kecamatan yang ada di wiilayah Kota Pematangsiantar berjumlah 8 yakni, Kecamatan Siantar Marihat, Siantar Marimbun, Siantar Selatan, Siantar Barat, Siantar Sitalasari, Siantar Utara, Siantar Timur dan Kecamatan Siantar Martoba.

Baca Juga:Batu Bara Kembali Zona Merah, Polres Perketat Razia Prokes

Demikian update data Covid-19 Kota Pematangsiantar tanggal 9 Mei 2021 yang diperoleh Mistar, Minggu (9/5/21) sore. Seminggu sebelumnya, wilayah Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun masih berada di Zona Orange Covid-19.

Dari 1.256 warga yang terpapar Covid-19 itu, 1.053 orang telah dinyatakan sembuh, 44 orang sudah meninggal dunia, dan 159 orang lainnya masih menjalani perawatan dan dalam pemantauan pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya, dari 159 orang yang menjalani perawatan itu, 12 warga Kecamatan Siantar Marihat, 20 warga Siantar Marimbun, 11 warga Siantar Selatan, 25 warga Siantar Barat, 18 warga Siantar Sitalasari, 28 warga Siantar Utara, 31 warga Siantar Timur, 11 warga Siantar Martoba dan 3 dari luar wilayah Kota Pematangsiantar.(ferry/hm10)