25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Suhu Udara di Siantar Capai 32° C, Dinkes Himbau Banyak Konsumsi Vitamin C

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Suhu udara di Kota Pematangsiantar terasa begitu panas mencapai 32° hingga terasa menyengat ke kulit. Hal ini telah terjadi kurang lebih satu pekan. Suhu udara panas yang melanda Kota Pematangsiantar mencapai 32° C diketahui dari pesan notifikasi pemberitahun google pada beberapa Handphone.

Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dr Ronal Saragih menghimbau agar masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak dehidrasi.

“Ya kita himbau untuk masyarakat agar jangan dulu keluar rumah karena saat ini suhu udara di luar panas terik,” ujar dr Ronal Saragih, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar, ketika dihubungi, Rabu (13/10/21).

Baca juga: BMKG Deteksi Tujuh Titik Panas di Sumut, Suhu Udara Capai 35.5 Derajat Celcius

dr Ronal Saragih juga mengimbau masyarakat agar banyak mengkonsumsi air dan vitamin C.

“Banyaklah konsumsi air minum, Vitamin C dan makan buah-buahan yang mengandung Vitamin C,” ungkap dr Ronal kembali.

Baca juga:Suhu Kota Medan Capai 35,4⁰C, Ini Penyebabnya

Diberitakan MISTAR.ID, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mendeteksi terjadi tujuh titik panas (hotspot) yang melanda wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini.

Selain itu juga, BMKG mencatat, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 24.0 – 35.5⁰ C. Kelembaban udara 60 – 96%, sementara angin yang bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut berkekuatan 10 – 30 Km/Jam. (hamzah/hm06).

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: