25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Stok Vaksin Terbatas, Masyarakat Siantar Diimbau Bersabar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kesadaran masyarakat Kota Pematangsiantar cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini terbukti dari antusias masyarakat mendatangi lokasi tempat vaksin dilakukan.

Bahkan, tenaga kesehatan yang kini kewalahan melayani permintaan vaksinasi Covid-19 dari warga. Sayangnya, terbatasnya vaksin Covid-19 tidak seimbang dengan target masyarakat yang akan divaksin. Seperti yang terjadi, Sabtu (24/7/21) warga yang ingin melakukan vaksinasi tahap kedua di puskesmas tempat tinggalnya masing-masing, dihadapkan dengan bersabar hingga vaksin tersedia kembali.

“Bersabar, semua pasti dapat. Kami minta masyarakat tidak khawatir terkait jumlah vaksin saat ini,” kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada warga di sekolah Yayasan Perguruan Sultan Agung.

Baca Juga:Warga Siantar Kecewa Vaksinasi di Puskesmas Ditunda

Kapolres tersebut juga dengan ramah menyapa beberapa warga yang antri untuk melakukan vaksinasi tahap kedua. Ia mengatakan, pemerintah sedang mengatur pasokan vaksin secepatnya. “Stok vaksin yang ada saat ini hanya cukup difokuskan untuk pemberian vaksin dosis kedua,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, masih ada warga yang datang ingin melakukan vaksinasi tahap pertama. Mereka mengaku belum mendapat vaksin tahap pertama meski sudah mendatangi beberapa puskesmas, namun tidak ada hasil. “Kami dengar ada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sini, jadi kami datang. Ternyata pemberian vaksin buat tahap kedua saja. Padahal kami ingin divaksin juga,” ungkap Ratna.

Ia mengaku sudah pergi ke salah satu puskesmas untuk mendapat vaksin. Tetapi pihak puskesmas mengatakan stok vaksin pertama sudah habis. “Bingung juga vaksinnya nggak ada. Saya tanya kapan, orang puskesmas juga nggak tau kapan ready,” pungkasnya. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: