Sosok Wali Kota Pematangsiantar Terpilih, Asner Silalahi Dikenal Humoris

Jenazah Wali Kota Pematangsiantar terpilih Asner Sialahi berada di rumah duka Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Kamis (14/1/21). (f : hamzah/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Meninggalnya Wali Kota Pematangsiantar terpilih Asner Silalahi pada Rabu sore (13/1/2021) kemarin, di rumah sakit Columbia Asxia Medan menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan para tetangga. Mereka yang bertetangga dengan almarhum Asner Silalahi sama sekali tak menyangka.

Menurut Boru Tambunan, tetangga almarhum di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, sosok Asner Silalahi merupakan watak yang periang dan humoris. “Itu Pak Asner itu orangnya suka bercanda. Hobinya makan itu beliau,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Boru Tambunan juga mengatakan bahwa Asner sejak masih kecil telah dikenalnya karena merupakan teman adiknya. “Teman adiknya ini Asner ini. Mereka sebaya, kalau pagi, sering kami tegur-teguran,” ungkapnya.

Baca juga: Asner Silalahi Meninggal Dunia, Ini Kata KPU Sumut Tentang Pelantikan Pemenang Pilkada Siantar

Pasca mendapat kabar duka, Boru Tambunan mengaku tidak bisa tigur dan sampai kedingiman di rumahnya menunggu jenazah Asner Silalahi tiba di rumah duka. “Tadi malam aku di rumah kedinginan, gak tidur aku menunggu jenazahnya. Tadi malam banyak polisi di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, adik kandung almarhum, Bolmen Silalahi mengatakan, beranjak dari keterangan pihak rumah sakit, proses pemakaman almarhum akan digelar sesuai adat istiadat Batak.

“Almarhum akan disemayamkan di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan. Kami mengharapkan doa masyarakat agar semua acara berjalan baik dan keluarga diberikan kekuatan, karena beban ini terlalu berat,” ucap Bolmen.

Lanjut Bolmen lagi, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga setelah acara adat berlangsung. “Jenazah akan dikebumikan Huta Turunan, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun. Direncanakan hari Jumat (15/1/21),” jelasnya. (hamzah/hm09)