22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Soal Pelantikan Wali Kota Siantar Juli 2021, Togar Sitorus: AMJ Kami Tahun 2022

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, yang terpilih pada Pilkada tahun 2021 lalu, dikabarkan akan dilantik pada bulan Juli tahun 2021. Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Pematangsiantar saat ini, yaitu Togar Sitorus menyebutkan bahwa jadwal waktu pelantikan pasangan calon terpilih itu wewenang Mendagri.

Namun demikian, Togar berharap agar ia dan Wali Kota Pematangsiantar saat ini, yaitu Hefriansyah, dapat menyelesaikan tugas hingga Akhir Masa Jabatan (AMJ)-nya, yakni Tahun 2022.

“Kalau waktu pelantikan atau kapan mau dilantik, itu Mendagrilah. Kami hanya mengacu kepada SK, di SK AMJ kami itu tahun 2022. Kami mengharapkan di situ kami berakhir,” tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Siantar Terpilih Dilantik Juli 2021

Terkait pelantikan yang akan digelar pihak Kemendagri, Togar mengaku mengetahui bahwa adanya informasi terkait rencana pelantikan gelombang ketiga dan gelombang keempat.

“Jadi kalau adapun yang bilang Juli, ya memang direncanakan ada 3 gelombang pelantikan, jadi kita lihat saja, ada info 4 gelombang, kita gak tahu gimana itu, tapi yang jelas kita tahu AMJ itu tahun 2022,” tukasnya.

Saat ditanya mengenai adanya kesepakatan terkait kompensasi gaji dan tunjangan yang dibayarkan penuh hingga AMJ-nya, Togar bilang belum ada kesepakatan itu. “Menurut saya, belum ada,” jawabnya. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: