27.9 C
Medan
Tuesday, January 25, 2022
spot_img

SMKN 3 Siantar Batal Gelar PTM Terbatas, Ini Alasannya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui cabang dinas (Cabdis) di Siantar-Simalungun mulai membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah Kabupaten Simalungun untuk jenjang SMA/SMK, Senin (6/9/21).

Sebelumnya, diperkirakan 31 sekolah di Simalungun akan melakukan PTM terbatas. Namun, Cabdisdik Siantar-Simalungun memastikan satu sekolah batal menggelar PTM hari ini.

“Ada satu sekolah yang batal menggelar PTM terbatas yaitu SMK 3 Siantar. Sekolah ini berada di perbatasan Siantar dan Simalungun,” kata Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar-Simalungun, James Andohar Siahaan.

Baca Juga:6 September, 31 SMA/SMK di Simalungun Mulai Gelar PTM Terbatas

“Kegiatan PTM di sekolah tersebut rencananya akan kembali digelar beberapa pekan ke depan. Akan kami tindaklanjuti lagi,” kata James.

Menurutnya secara umum kesiapan sekolah di Kabupaten Simalungun dalam menyelenggarakan PTM sudah optimal, termasuk memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah.

Disatu sisi, sekolah SMK 3 Siantar itu sangat berdekatan dengan Kota Pematangsiantar. Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara memutuskan kawasan yang masih berdekatan dengan daerah yang masih melakukan PPKM Level empat, untuk sementara ditunda dulu.

Baca Juga:Daerah PPKM Level 3 dan 2 di Sumut Mulai Simulasi PTM Terbatas

“Kesehatan siswa dan lingkungan sekolah termasuk guru dan tenaga pengajar menjadi prioritas. Sehingga penyelenggaraannya sangat ketat dan memperhatikan sejumlah aspek,” jelas James.

Selanjutnya, kata James, Cabdisdik Siantar-Simalungun juga menunggu perubahan status level di Kota Pematangsiantar. Mudah-mudahan minggu depan semua sekolah sudah bisa melakukan PTM terbatas. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: