30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

SMAN 2 Siantar Gelar Kemah Moderasi Beragama Selama 2 Hari

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Untuk membumikan semangat persatuan, kerukunan dan mengokohkan semangat toleransi bagi siswa khususnya di lingkungan SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar, pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan kemah bersama organisasi ekstra kurikuler lintas agama, dimulai Sabtu hingga Minggu (29/5/22).

Kegiatan yang digelar dua hari di Lingkungan SMA Negeri 2 bertema “Mensyukuri keragaman, memupuk silaturahmi, menjaga semangat toleransi, dan membumikan gerakan modernisasi di lingkungan SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar”.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar Hasbiansyah Sinaga menyatakan bahwa gerakan dan semangat moderasi beragama, khususnya di lingkungan sekolahnya harus terus ditumbuhkembangkan.

Baca juga: Jauhkan Siswa dari Kerumunan, SMAN 2 Siantar Gelar Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

“Kita jaga dan rawat karena itu merupakan sebuah keniscayaan dari sikap rasa syukur kita kepada Tuhan atas karunia-Nya yang menganugerahkan keragaman agama, suku, budaya dan perbedaan-perbedaan lainnya,” katanya.

Selain kegiatan kemah seperti umumnya, kemah tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya diskusi panel menyangkut tema-tema moderasi beragama. Kegiatan diskusi panel ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Wahyudi Hardianto sebagai penanggung jawab menyampaikan kegiatan panel diskusi dalam kemah bersama ini untuk membekali peserta ataupun siswa tentang konsep dan gagasan-gasasan moderasi bergama dalam bentuk praktis.

Kegiatan kemah itu dikuti para pengurus inti dari organisasi OSIS, Kerohanian Islam (Rohis), Seksi Kerohanian Kristen (SKK), Santa Familia Chatolika (SFC) dan dihadiri langsung kepala sekolah, wakil-wakil kepala sekolah, fungsionaris sekolah dan guru-guru pendamping dari masing-masing pembina keagamaan sekolah. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: