22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

Siang Panas Terik Sorenya Hujan, Ini Imbauan BPBD kepada Warga Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Cuaca di Kota Pematangsiantar dalam seminggu belakangan ini tampaknya tidak menentu. Siang panas terik tapi sorenya mendadak hujan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Pematangsiantar Sofian Purba kemudian mengimbau warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Iya memang, siang panas, sorenya hujan. Kayak tanggal 15 (Oktober 2021) kemarin. Cuaca di Siantar di atas 30 derajat celsius,” katanya, Senin (18/10/21).

Baca Juga:BPBD Siantar Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrim di Bulan Juli 2021

Dalam kondisi cuaca seperti itu, Sofian mengimbau, agar warga mengurangi kegiatan di luar rumah. “Artinya, kalau tidak penting kali, tidak usahlah keluar rumah. Apalagi sekarang kan situasi Covid,” sebutnya.

Kalau pun harus keluar rumah karena ada urusan yang penting, selain harus mematuhi protokol kesehatan, warga juga diimbau banyak mengkonsumsi buah dan sayuran serta minum air putih.

“Dan bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, diimbau untuk mematikan semua alat elektronik, serta memastikan kompor atau alat memasak dalam keadaan mati,” kata Sofian yang juga merupakan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga:Antisipasi Cuaca Buruk, BPBD Siantar Minta Tarukim Remajakan Pohon

Selanjutnya dalam kondisi cuaca hujan yang kerap terjadi pada sore harinya, Sofian mengimbau warga agar tetap waspada. “Dalam curah hujan yang tinggi, warga yang tinggal di daerah pinggiran sungai diimbau untuk tetap waspada,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sofian memberikan call center yang bisa dihubungi warga apabila ada terjadi bencana. “Kita juga mengimbau warga agar bila ada terjadi bencana silahkan hubungi call center di nomor 082262173370,” pungkasnya. (ferry/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: