27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Sempat Dikeluhkan Warga, Jalan Berlubang di Jalan Ahmad Yani Siantar Akhirnya Diperbaiki

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Lubang menganga yang berada di Jalan Ahmad Yani menuju Kota Medan, tepatnya setelah perlintasan rel kereta api akhirnya diperbaiki dengan cara ditambal menggunakan metode tambal sulam semen daur ulang.

Amatan Mistar di lapangan, Sabtu (6/3/21) sekira pukul 09.00 WIB, jalan berlubang tersebut hanya ditambal dengan material semen saja. Seharusnya, setelah itu diberi aspal lagi. Pasalnya, semen yang berada di lubang tersebut sepertinya tidak bisa bertahan lama, apalagi saat ini curah hujan sedang turun lumayan deras. Dikhawatirkan hasilnya tidak akan optimal atau bisa jadi kembali berlubang apabila hujan turun sepanjang hari.

Padahal, lubang tersebut sudah memakan korban berkali-kali karena kecelakaan. Hal ini dikatakan beberapa warga yang berada di sekitar jalan tersebut. “Ya, kemarin ada yang mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang itu. Ketika saya yang bertugas menjaga warung, sebanyak dua pengendara motor yang berbeda kecelakaan di sana,” kata wanita penjaga warung di dekat jalan berlubang tersebut, Sabtu (6/3/21).

Baca Juga:Seram! Lubang Menganga di Depan RS Covid-19 Italia, Tenggelamkan Sejumlah Mobil

Sementara pedagang lainnya mengatakan, dirinya tidak mengetahui kapan jalan berlubang itu diperbaiki. “Semalam masih berlubang kulihat. Kok sudah ada yang menambal ya. Baguslah kalau begitu, biar tidak membahayakan pengguna jalan lagi,” ungkap Roy.

Menurut Roy, jalan tersebut sering sekali cepat rusaknya, seperti aspal yang mengelupas hingga jalannya sampai berlubang. Ironisnya, kondisi jalan tersebut seolah dibiarkan hingga berlangsung lama dan terkadang tidak ada respon dari dinas terkait. Lubang menganga yang telah memakan korban luka itu tetap dibiarkan mengancam jiwa pengguna jalan.

Warga pun berharap, pemerintah secepatnya mengaspal lubang jalan yang menganga itu. Jika tidak dilakukan, maka lubang itu akan menganga kembali. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: