27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Seluruh Peserta Tes PPPK Guru Tahap 2 di Siantar Dinyatakan Negatif Covid-19

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui dinas pendidikan telah melakukan Tes swab antigen selama dua hari mulai 6 hingga 7 Desember 2021 pada peserta seleksi Kompetensi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II 2021.

Kepala bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Drs.Supriadi mengatakan hasil tes swab antigen bagi seluruh peserta yang berjumlah 315 orang tersebut dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, seluruh peserta seleksi Kompetensi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II 2021 dinyatakan negatif,” ucapnya pada mistar.id, Rabu (8/12/21).

Baca juga:Peserta Seleksi PPPK Guru 2021 di Siantar Swab Gratis

Supriadi menjelaskan, seluruh peserta PPPK Guru 2021 itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Tes swab antigen pun menjadi salah satu syarat wajib dijalankan agar dapat mengikuti tes seleksi kompetensi tersebut.

Lantas, bagaimana jika ada peserta yang berdasarkan hasil swab Antigen dinyatakan positif Covid-19?

“Bagi peserta seleksi yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak akan mengikuti seleksi Kompetensi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru pada saat itu. Peserta akan kami lakukan penyelamatan dulu dengan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk menjalani isolasi ataupun pengobatan,”jelas dia.

Apakah hak peserta untuk ikut seleksi tetap ada atau tidak?

“Tidak, peserta kembali nanti lagi mengikuti seleksi pada tahap berikutnya. Sebab, waktunya sangat mepet atau sempit kalau dipaksakan ikutan untuk tahap sekarang. Sedangkan dia harus isolasi selama 14 hari ke depannya,” tukasnya.

Baca juga:Sebanyak 315 Peserta Mendaftar PPPK Guru Tahap II di Siantar

Supriadi juga mencontohkan pada peserta yang saat ini mengikuti seleksi Kompetensi ASN PPPK Guru tahap II 2021. Pada tahap pertama yang lalu, ada dua orang peserta yang dinyatakan positif Covid-19 pada hasil tes swab antigen yang dilakukan satu hari sebelum pelaksana ujian seleksi.

“Pada hari pertama seleksi dilakukan, mereka (2 orang yang positif Covid-19 pada tahap I) tampak hadir ikut serta mengikuti seleksi Kompetensi ASN PPPK Guru tahap II 2021,” kata Supriadi. (yetty/hm06)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: