30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Rayakan Idul Adha, SMKN 3 Pematangsiantar Sembelih Hewan Kurban

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perayaan Hari Raya Idul Adha dijadikan momentum bagi sejumlah sekolah untuk berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat sekitar yang kurang mampu. Hal serupa juga yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Medan, Kota Pematangsiantar.

Kepala SMK Negeri 3 Pematangsiantar Nurmaulita  Spd,MSi mengatakan, banyak hikmah bisa diambil dari pelaksanan kurban di Hari Raya Idul Adha di tahun ini. Berkurban merupakan wujud dari rasa syukur akan nikmat Allah dan pendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar lokasi sekolah dapat bermanfaat.

“Pemotongan hewan kurban di SMK Negeri 3 Pematangsiantar menyembelih 1 ekor sapi. Karena ini masih dalam suasana  pandemi, pelaksanaannya dilakukan tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan menjalankan 5 M,”ujarnya, Kamis (22/7/21).

Baca juga: Keluarga Besar Disdik Batu Bara Berkurban 17 Ekor Sapi

Kegiatan ini, katanya, sekaligus untuk menanamkan pendidikan karakter kepada anak didiknya agar memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, selain juga menjalankan perintah agama. Jika kita mengharap tidak putus rahmat dari Allah SWT maka wajib berkurban.

Abdul Muslim, selaku ketua panitia kurban juga mengatakan, bahwa momen Idul Adha 1442 H/2021 M dimasa pandemi ini agar semakin mendekatkan diri pada yang Kuasa, mengagungkan Asma Allah dan tetap bersyukur atas segala nikmat yang di beri.

Baca juga: Idul Adha, Pegadaian Sembelih 34 Hewan Kurban di 8 Daerah di Sumut

“Harapan nya dengan pemotongan hewan kurban dimasa pandemi ini menambah rasa syukur dan meningkatkan  keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu itulah doa dan harapan kita,”pungkasnya (Yetty/hm06).

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: