28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

PPKM Level 2, Satlantas Catat Kenaikan Volume Kendaraan di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satlantas Polres Pematangsiantar mencatat adanya kenaikan jumlah volume kendaraan yang terjadi di Kota Pematangsiantar pasca penerapan PPKM Level 2. Peningkatan itu terkhusus di hari menjelang weekend dan berakhirnya weekend, Minggu (17/10/21).

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan mengatakan, setelah pemberlakuan PPKM Level 4 dan 3 dan sekarang sudah turun ke Level 2 ada peningkatan volume kendaraan yang ingin berwisata ke Danau Toba,” ujar AKP Muhammad Hasan diwawancarai di Simpang II,  Kota Pematangsiantar, Minggu (17/10/21) sekira pukul 17.00 WIB.

Terkait naiknya jumlah kendaraan, Satlantas Polres Pematangsiantar mencatat adanya kenaikan volume kendaraan yakni 30 sampai 40 persen.

Baca juga:Jalan Sutomo Siantar Langganan Macet, Banyak Kendaraan Parkir Berlapis

“Naiknya jumlah volume kendaraan berkisar 30 sampai 40 persen itu terjadi  setiap hari weekend. Seperti minggu kemarin dan minggu hari ini terpantau kendaraan itu banyak,” ujarnya kembali.

Dengan terjadinya kenaikan jumlah volume kandaraan, AKP Muhammad Hasan himbau agar para pengendara baik roda empat dan dua selalu berhati-hati membatasi laju kecepatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk saat ini volume kendaraan yang terpantau ramai dari arah Parapat dan sebaliknya masih dapat diatasi. Peningkatan kendraan terjadi sejak minggu kemarin dan minggu hari ini,” ujarnya.

Baca juga:PPKM Siantar Level 2, Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan 8 Hal

Untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Pematangsiantar sudah menyediakan personel di beberapa titik seperti di Simpang II, Simpang Sidamanik dan Jalan Medan.

“Arus lalu lintas lebih banyak datang dari arah Parapat ketimbang dari arah kota Siantar. Makanya kita tetap siaga untuk melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas,” pungkasnya. (hamzah/hm06).

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: