27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Polres Siantar Gelar Pelayanan Vaksin Dosis II di Lapangan Haji Adam Malik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar menggelar kegiatan pelayanan vaksin dosis II (kedua) Covid-19 di Lapangan Haji Adam Malik Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar. Vaksinasi itu direncanakan berlangsung hingga Sabtu (15/1/22). Seperti disampaikan Perwira Pengendali (Padal) Vaksin Dosis II, AKP Jahrona S ketika dikonfirmasi mistar, pada Kamis (13/1/22).

“Ini sudah mulai hari Senin (10/1/22) kemarin, dan akan berlangsung sampai Sabtu (15/1/22). Meski untuk vaksin dosis II, tapi warga yang mau vaksin dosis I dan anak-anak yang mau, juga bisa divaksin di sini,” tutur Kasat Binmas Polres Pematangsiantar tersebut.

Kegiatan vaksinasi di Lapangan Haji Adam Malik itu, kata Jahrona, dilaksanakan Polres Pematangsiantar bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Vaksinasi Siantar Mendekati 50 Persen, Pasien Covid-19 Bertambah 2 Orang

“Bergiliran yang melaksanakan. Seperti hari ini, yang melaksanakannya poliklinik Polres bekerjasama dengan Puskesmas Ksatria dan Rumah Sakit Rasyida,” tutur Jahrona didampingi Kepala Poliklinik Polres Pematangsiantar, Selfi Sinaga.

Saat ditanya mulai jam berapa dimulai pelayanan vaksin setiap harinya, Jahrona bilang, mulai jam 08.00 WIB sampai selesai. “Sebenarnya sampai pukul 12.00 WIB, tapi kalau masih ada yang datang tetap kita layani sampai selesai. Kek semalam, sampai jam 3 sore baru selesai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jahrona mengajak masyarakat yang mau divaksin dosis I dan II, agar datang ke Lapangan Haji Adam Malik. Jahrona juga mengingatkan masyarakat
supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: