25 C
Medan
Sunday, January 23, 2022
spot_img

Pilkada Siantar Kondusif, Belum Ditemukan Indikasi Pembentukan Klaster Baru Covid-19

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020 yang berjalan dengan aman dan kondusif, hingga saat ini belum ada ditemukan indikasi pembentukan klaster baru pandemi Covid-19. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya, serta kepada Polres Pematangsiantar dan Kodim 0207/Simalungun.

Demikian disampaikan Staf Ahli Pemko Pematangsiantar Daniel Siregar dalam kata sambutannya yang mewakili Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Pematangsiantar, pada Rabu (16/12/20).

“Pilkada Kota Pematangsiantar cukup kondusif, ini semua berkat kerja keras semua pihak. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajarannya, terlebih-lebih kepada Polres Pematangsiantar serta Kodim 0207/Simalungun, sehingga terlaksana Pilkada 9 Desember lalu dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

Tahapan berikutnya, kata Daniel, adalah rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Pematangsiantar. Dalam hal ini, Pemko Pematangsiantar akan tetap memberikan support kepada penyelengara pemilu, terutama terkait dengan pandemi Covid-19.

Baca juga: Studi Menunjukkan Covid-19 Tidak Dapat Ditularkan Melalui ASI

“Kita sudah menerima surat edaran dari Mendagri agar pemerintah kabupaten, kota dan provinsi segera mengantisipasi kerumunan pasca Pilkada. Dan ini kami berkoordinasi terus dengan aparat keamanan, Polres dan Kodim serta Satpol PP agar pasca Pilkada supaya penghitungan suara di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan. Sampai hari ini belum ada ditemukan indikasi pengumpulan massa yang berimbas kepada pembentukan kluster baru pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar,” ungkapnya.

Disampaikan Daniel, bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih fluktuatif. “Dalam waktu dekat, kami dari gugus tugas akan berkoordinasi dengan pihak keamanan mengantisipasi lonjakan pandemi pada saat liburan menjelang Natal dan tahun baru. Harapan kami pada kesempatan ini, apa yang kita mulai dari penghitungan di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota, sampai nanti kepada penetapan, semuanya berjalan lancar. Ini semua bisa terlaksana bila kita semua saling bergandengan tangan,” bebernya.

“Harapan kami, komisioner KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tetap bekerja sama bergandengan tangan mengawal ini sampai ke penghitungan suara hari ini sampai ke penetapan, selanjutnya ke proses final dari tahapan Pilkada. Harapan kita bersama, mari kita jaga, semoga kota pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya,” ujar Daniel yang merupakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar itu mengakhiri sambutannya yang mewakili Walikota.
(ferry/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: