28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Peringati Hari Pahlawan, PBB Ziarah ke Makam Pahlawan dan Bagi Masker

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Pematangsiantar menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pematangsiantar pukul 10:00 WIB.

Tabur bunga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, hari ini. Kegiatan itu dipimipin langsung oleh ketua DPC PBB Pematangsiantar Fri Jamos Ritonga beserta dengan jajaran pengurus Ormas tersebut.

Dikatakannya, kegiatan peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi covid-19 yang melanda seluruh Indonesia, tak kecuali Pematangsiantar.

Tapi perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Pematangsiantar membagi-bagikan masker kepada masyarakat Pematangsiantar.(f:yetty/mistar)

“Hari ini menjadi motivasi pada kami dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk mempertahankan dan meneruskan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan dahulu,” Ucapnya, Selasa (10/11/20).

Baca juga: Lahan Eks Jembatan Timbang Simpang Dua Diserahkan ke Pemko Siantar

Pada kesempatan tersebut, ketua DPC PBB Pematangsiantar mengatakan, momen mengingat kembali semangat para pahlawan yang telah sangat berjasa itu menjadi acuan bagi seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu.

Agar tetap solit dan bersama-sama membawa kebenaran dan terjun ke tengah-tengah masyarakat sebagai penerang serta memegang andil, untuk membantu masyarakat Kota Pematangsiantar.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Pematangsiantar poto bersama di Taman Makam Pahlawan Pematangsiantar.(f:yetty/mistar)

“Itu makanya, empat pilar yang menjadi pegangan organisasi ini yakni Solidaritas, toleransi, rukun, dan gotong-royong, untuk membawa membesarkan PBB di kota Pematangsiantar,” Tegas Jamos.

Selain melakukan ziarah, ormas ini pun melakukan bagi-bagi masker di tiga titik yakni pada Siantar Utara ada dua lokasi yakni Jalan Patuan Anggi pada perempatan lampu merah juga perempatan jalan Sisingamangaraja, tepatnya didepan polsek Siantar Utara. Selain itu di Siantar Timur seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Pematangsiantar.

Baca juga: Nama Pemilik Sertifikat Tanah Eks RPH Siantar Belum Jelas

“Masker yang dibagikan itu merupakan sumbangan swadaya dari para anggota PBB, total masker sekitar 1000 buah.

Pengurus dan anggota PBB membagi-bagikan masker kepada warga Kota Pematangsiantar.(foto:yetty/mistar)

Amatan Mistar dilapangan pada pukul 12:30 WIB, pembagian masker mulai dilakukan oleh seluruh keluarga besar PBB Pematangsiantar. Selain itu juga dihadiri oleh Camat Siantar Utara yang diwakili oleh Kasitrantib Siantar Utara, Mula Tua siregar.

Jamos juga mengharap support dari masyarakat Pematangsiantar kepada Pemuda Batak Bersatu agar semakin dicintai masyarakat. Dan juga, PBB harus bisa menjadi garda terdepan untuk kebaikan Kota Pematangsiantar. (Yetty/hm07).

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: