31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Pengurus IPHI Siantar Dilantik

Siantar, MISTAR.ID – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Pematangsiantar, Sabtu (1/2/20) dilantik. Pelantikan berlangsung di Balai Rahmat Shah Jalan Sudirman, Pematangsiantar.

Ketua IPHI Pematangsiantar, Ustad H Hasan Basri Siregar mengatakan, pelantikan baru ini merupakan hasil rumusan kesepakatan yang dilaksanakan di Pematangsiantar.

Anggota dari IPHI ini adalah warga yang telah menjalankan ibadah haji di Mekkah. Saat ini lebih dari 20 orang terdaftar sebagai anggota IPHI Pematangsiantar.

Pengurus IPHI Pematangsiantar H Nasir Armaya Siregar mengatakan, tugas IPHI adalah menyelenggarakan edukasi ilmu Islam bermanfaat bagi warga. IPHI, dan harus hadir di tengah masyarakat sebagai organisasi yang berkarakter serta eksis dalam berbagai bidang termasuk ekonomi syariah.

“IPHI berguna untuk pembinaan kepada masyarakat bisa soal seputar ibadah haji. Atau dagang ekonomi berbasis syariah, akidah dan lain sebaginya. Di sini para haji berkumpul setelah kembali dari Mekkah insya Allah berkah dan amanah,” ujar H Armaya Siregar ditemui Mistar, Sabtu (1/2/20) pagi di Balai Rahmat Shah Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Pematangsiantar Hefriasnyah Noor menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus IPHI Pematangsiantar. Ia berharap IPHI dapat menjadi penyejuk bagi warga dan memberi terobosan baik untuk kemajuan Islam dan warga Siantar.

Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Pengurus IPHI Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah, MHum mengatakan, IPHI Pematangsiantar didorong dapat memberi dampak dan mandiri. Ia meminta program koperasi dapat digagas IPHI Pematangsiantar untuk menghidupkan semangat ekonomi bermanfaat.

“IPHI Pematangsiantar harus mandiri jaga sinergis dengan Pemko Siantar. Saat ini Pemprov Sumut telah menekan peningkatan UMKM melalui program koperasi. Ini diharapkan menjadi wadah bagi IPHI Pematangsiantar untuk berkembang dan maju,” ujar Musa di hadapan pengurus.

Tantangan ke depan, lanjut dia, adalah menjaga stabilitas ekonomi dari berbagai sektor. IPHI Pematangsiantar diminta berkontribusi dalam pikiran, ide dan program untuk kemajuan warga.

“Saya tetap mendukung program IPHI Pematangsiantar dan kita harapkan sinergis ini berjalan baik dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya penasehat IPHI Pematangsiantar Wali Kota H Hefriasnyah Noor. Ketua MUI Pematangsiantar H M Ali Lubis, H Aslam Nasution.

Acara dihadiri sekitar 100 undangan yang hadir termasuk rombongan Wagub Sumut.(hm02)

Penulis : Billy Nasution
Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: