26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Pengunjung Membludak Petugas Dinas Koperasi Siantar Kelabakan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pematangsiantar diserbu pengunjung Untuk mendaftar agar bisa mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari Pemerintah.

Pantauan Mistar dilapangan, pada pagi hari, para pengunjung yang merupakan pelaku usaha dari berbagai tempat di wilayah Kota Pematangsiantar ini tidak terlalu ramai. Seiring dengan naiknya matahari, warga mulai banyak yang berdatangan ke kantor tersebut, antrian pun sampai ke bahu jalan raya. Petugas sampai kewalahan akibat membeludaknya pengunjung.

“Ibu – ibu dan bapak – bapak, dimohon untuk tidak berkumpul, Dan membentuk barisan. Jangan khawatir, datanya akan tetap kami terima. Tolong untuk antri jaga jarak, serta pakai masker,”ucap salah satu petugas kantor itu, Jumat (28/8/20).

Baca juga: Bantuan Hibah UMKM Dikhawatirkan Terkendala Data

Namun, masih saja ada warga yang tidak mengindahkan himbauan petugas tadi. Bahkan, sempat dorong mendorong sesama warga yang sedang mengantri di depan pintu masuk kantor tersebut.

Helga Napitupulu, salah satu warga Tomuan ini hampir terjatuh akibat dorongan dari belakangnya. Namun, Dia tidak marah, menurutnya semua yang hadir saat itu khawatir tidak bisa ikutan mendapatkan bantuan sosial Rp. 2,4 juta itu.

“Tidak apa -apa, karena semua ingin mendapatkan bantuan itu. Apalagi, sekarang sulit mendapatkan uang segitu,”ujarnya sambil menahan rasa sakit pada kakinya.

Ada pula yang khawatir tidak bisa mendaftar lagi saat itu. Menurut informasi yang didapatkannya bahwa pendaftaran berakhir hari ini.

Baca juga: 92 UMKM Di Pematang Sidamanik Minta Bantuan Modal Usaha Rp2,4 Juta

“Sampai kutinggalkan jualanku dirumah. Buru – buru aku datang kesini. Soalnya, kata kawanku pendaftaran terakhir sekarang. Aku butuh kali bantuan ini, buat nambah modal lagi,”tutur Juniar, pedagang minyak bensin eceran dan gorengan.

Jhonny Sinaga, pedagang baju bekas (rojer) di pasar horas ini berharap sekali bisa mendapatkan bantuan sosial itu. Sebab, sejak Corona mewabah, penjualan menurun drastis. Buat modal usaha tidak ada lagi.

“Sangat turun drastis hingga 90%. Banyak yang takut keluar rumah. Saya butuh tambahan, untuk menyiasati penjualan yang tidak laku. Jadi, bisa menutupi pengeluaran lainnya. Mudah-mudahan saya salah satunya yang dapat bantuan tersebut,” harapnya.

Hingga saat berita ini dinaikkan, para pengunjung masih ramai memenuhi halaman kantor dinas Koperasi Siantar. (Yetty/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: