32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pasca Lebaran 1443H, DPRD Siantar Kunker ke Deli Serdang dan Humbahas

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H yang cukup panjang, pihak Komisi II dan Komisi III DPRD Kota Pematangsiantar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Deli Serdang dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Bila Komisi II melakukan Kunker ke Kabupaten Humbahas, maka Komisi III melakukan Kunker ke Kabupaten Deli Serdang. Seperti disampaikan Sekretaris DPRD Kota Pematangsiantar, Eka Hendra SSos ketika dikonfirmasi mistar, pada Rabu (11/5/22).

“Komisi II kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Humbahas untuk mendapatkan informasi mengenai lahan pangan berkelanjutan. Kemudian komisi III ke Dinas PUPR Kabupaten Deli Serdang untuk mendapatkan informasi terkait irigasi,” tuturnya.

Baca juga:Apel Usai Lebaran, Plt Wali Kota Siantar Apresiasi Tingkat Kehadiran Pegawai

Saat disinggung mengenai Komisi I, Eka bilang, mereka masih di Kota Pematangsiantar setelah kemarin turun ke PTPN3 Kebun Bangun dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi) yang ada di Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Komisi I masih di siantar, kemarin itukan mereka baru turun ke PTPN 3 untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Futasi. Mungkin saat ini mereka sedang memikirkan bagaimana menindaklanjuti hasil kunjungan lapangan mereka yang kemarin itu,” ujar Eka menduga-duga.

Baca juga:Ketua DPRD Siantar Bisikkan Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh ke Plt Wali Kota

Selanjutnya, saat ditanya mengenai lama waktu pelaksanaan kegiatan Kunker yang dilakukan Komisi II dan Komisi II, Eka menyebut, selama sekitar 4 hari. “Biasanya kalau DPRD melakukan kunjungan kerja itu bisa sampai 4 hari,” tandasnya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: