23.3 C
Medan
Saturday, November 27, 2021
spot_img

Meski Ditutup, Lapangan Merdeka Siantar Tetap Didatangi Warga Berolahraga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Pematangsiantar hingga kini masih menutup area taman dan ruang publik di kawasan taman Lapangan Merdeka (Taman Bunga).

Bahkan di tiap sisi kawasan taman tersebut terpampang beberapa spanduk yang bertuliskan “Dilarang Beraktivitas, Taman Lapangan Merdeka Ditutup Sementara”. Pemerintah melarang warga melakukan aktifitas didalamnya untuk menghindari penularan Covid-19.

Amatan mistar.id di lokasi, pada Minggu (19/9/21), walaupun ada pelarangan bermain di dalam area taman, namun warga tampak masih antusias untuk datang baik sekedar untuk mengajak anak anak dan keluarga berolahraga, sambil menggunakan fasilitas olahraga di taman itu, juga bersantai duduk area taman.

Baca juga: PPKM Level 3 Di Deli Serdang, Warga Desa Sei Putih Dilarang Keluar Kota

Rina bersama tiga orang temannya mengaku kecewa ketika ada pelarangan berolahraga di taman tersebut. Biasanya, ia dan teman-temannya itu selalu menyempatkan diri untuk ikutan senam massal di area taman Lapangan Merdeka tersebut.

“Kami jenuh dirumah, jadi janjian olahraga bersama, dan coba – coba datang ke taman ini. Ternyata, banyak juga orang yang datang, bukan kami aja,” tuturnya dengan merasa senang.

Selain itu, sambung temannya yang bernama Alya, taman Lapangan Merdeka adalah tempat yang enak, sejuk, dan nyaman untuk berolahraga. Tempat itu juga asik katanya untuk nongkrong sambil menenangkan pikiran, sebelum menjelang siang, karena kendaraan sudah mulai banyak dengan warga yang beraktivitas.

Hal serupa juga dikatakan seorang ibu yang membawa keluarganya berolahraga dan bersantai di area taman itu. Meskipun wanita itu mengetahui adanya pelarangan memasuki area taman, tapi ia tidak merasa khawatir dikarenakan tidak ada petugas Satgas Covid-19 yang datang untuk melarangnya.

Baca juga: Satpol PP Dapat Perlawanan Saat Menertibkan Pedagang Cilok di Seputaran Lapangan Merdeka Siantar

“Di Siantar itu areal publik untuk berolahraga yang enak yah disini (Lapangan Merdeka-red). Tempatnya luas, dan anak saya bebas lari sana sini. Tempatnya pun selalu dibersihkan petugas tiap hari. Adem juga, kan, dan enggak terlalu ramai,” ucap wanita yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Wanita itu pun berharap, agar pemerintah setempat jangan lagi melarang warganya melakukan aktifitas didalam taman ini. Sudah bosan dirumah aja. Kalau di rumah mau olahraga, menurutnya, agak susah. Ruang geraknya terbatas. Hawanya juga lebih enak di lapangan Merdeka tersebut. (yetty/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: