22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Kepala SMPN 5 Balige: PTM Terbatas Butuh Sinergitas Semua Pihak

Toba, MISTAR.ID

Suksesnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang tengah berlangsung saat ini di Kabupaten Toba, tidak terlepas dari sinergitas berbagai pihak yakni siswa, guru, orangtua bahkan elemen masyarakat, terkait kepatuhan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 5 Balige Hodden Panjaitan, Jumat (15/10/21) di tengah memonitoring pelaksanaan PTM di sekolah tersebut. Sejauh ini, semuanya berjalan baik. Anak-anak selalu diedukasi untuk tidak sedikit pun lengah mewaspadai corona, dengan selalu disiplin menerapkan prokes.

Sinergitas dan peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan PTM, di antaranya siswa, guru, orangtua siswa bahkan seluruh elemen masyarakat. Bila semua komponen ini bersatu dan kompak mematuhi prokes dimanapun dan kapan saja, PTM Terbatas akan dapat berlangsung dengan lancar dan baik.

Baca Juga:Pelaksanaan PTM Terbatas di SMAN 2 Balige Utamakan Prokes

“Kita sangat prihatin dengan kerinduan anak-anak. Kita ingin segera keluar dari pandemi ini, sehingga dapat beraktivitas normal seperti dulu. Di samping itu, marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar melalui rahmat dan kuasaNya, pandemi ini dapat hilang dari muka bumi ini,” ujar Hodden Panjaitan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba melalui Rikardo Hutajulu selaku Sekretaris Dinas. Rikardo berharap kerjasama dengan semua pihak dapat terus berjalan baik. “Silahkan segera berkomunikasi dengan pimpinan setiap unit sekolah. Apabila ada kendala di tengah pelaksanaan PTM Terbatas ini, segera dilakukan evaluasi,” imbaunya.

Berdasarkan SOP PTM Terbatas, SMPN 5 memiliki 4 ruangan dibagi dua rombongan belajar masing-masing 50 persen dari total 102 jumlah siswa. (james/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: