Keluarga Harapkan Putra Sulung Asner Silalahi, Sondi Viktor Silalahi Jadi Wakil Wali Kota Siantar

Keluarga Harapkan Putra Sulung Asner Silalahi, Sondi Viktor Silalahi Jadi Wakil Wali Kota Siantar
Suasana di rumah duka menjelang pemakaman Asner Silalahi.(f:ferry/hm10)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jenazah Asner Silalahi disemayamkan di rumah duka Jalan Sidamanik Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.

Jumat (15/1/21), di acara adat Batak, hampir semua pihak keluarga maupun kerabat terdengar mendorong atau menyampaikan harapannya agar putra sulung Asner Silalahi, Sondi Viktor Silalahi ST (27) melanjutkan perjuangan ayahnya dengan menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar, mendampingi Susanti Dewayani yang akan jadi Wali Kota Pematangsiantar.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga, selaku salah satu partai politik pengusung pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani (Pasti) mengatakan, bahwa pihaknya terbuka bila ada usulan keluarga.

Baca Juga:Jenazah Diarak Keliling Pusat Kota Siantar, Warga: Selamat Jalan Pak Asner

“Kami dari PDI Perjuangan pada prinsipnya terbuka dan mendukung bila ada usulan dari pihak keluarga. Nanti usulan itu kita sampaikan ke DPP sesuai dengan mekanisme partai. Artinya, semua akan kita laksanakan sesuai dengan mekanisme partai,” ungkap Timbul yang ditemui saat melayat Asner di rumah duka.

Selanjutnya, Ketua DPC Hanura Kota Pematangsiantar Ronal D Tampubolon yang juga merupakan salah satu partai politik pengusung Pasti juga mengatakan, pihaknya akan mengikuti mekanisme di Partai Hanura.

Baca Juga:Sosok Wali Kota Pematangsiantar Terpilih, Asner Silalahi Dikenal Humoris

“Bila memang ada usulan keluarga, itu sah-sah saja, kita akan memprosesnya sesuai mekanisme partai,” ujarnya.

Sekadar info, partai politik (Parpol) pengusung pasangan Asner-Susanti (Pasti) di Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020 berjumlah 8 Parpol antara lain, PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, NasDem, Gerindra, PKPI, PAN dan Partai Demokrat.(ferry/hm10)