24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Kecoh Petugas dengan Matikan Lampu, Kafe di Kelurahan Banjar Digeruduk

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tim Satgas yang diketuai Camat Siantar Barat, Pardomuan Nasution,  menggeruduk masuk ke dalam cafe di kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Kafe yang buka melebihi batas jam peraturan PPKM Level 4 itu sebelumnya mencoba mengecoh petugas dengan modus mematikan lampu tersebut. Ternyata benar, cafe itu rame dengan pengunjung di dalamnya.

Di situ, petugas mendapati seorang perempuan yang marah-marah kepada petugas, dan mengagitasi pengunjung dan mencampakkan palang pintu, serta mencampakkan peralatan swab.

Pun demikian, petugas tetap melaksanakan Swab terhadap 21 orang pengunjung yang seluruhannya tergolong masih muda. Perempuan itu tetap mengagitasi dan marah-marah kepada petugas dengan nada tinggi.

Baca juga: PPKM Level 4 Tahap II, Siantar Turun ke Zona Orange! Begini Penjelasalan Satgas

Melihat hal itu, guna mengantisipasi hal tak diinginkan, Pardomuan Nasution meminta bantuan personil kepada Tim Gakkum/Satpol/Reskrim yang sedang operasi di seputaran Jalan Kartini Kecamatan Siantar Barat.

Razia operasi yustisi penegakan Surat Edaran Wali Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan Satgas, pada Sabtu (28/8/21) mulai jam 21.30 sampai 23.15 wib, itu disampaikan Pardomuan melalui pesan aplikasi Whats App (WA).

Dari hasil swab yang dilakukan terhadap 21 orang itu, kata Pardomuan, ditemukan 1 orang yang positif. Dan atas temuan itu, yang bersangkutan langsung dibawa dengan mobil ambulance ke lokasi Isolasi Terpusat (Isoter).

Baca juga: Razia Prokes, Kafe di Jalan Sipirok Digrebek dan Ditemukan Pengunjung Terpapar Covid-19

Keterangan selanjutnya, kata Pardomuan, pemilik kafe tidak dapat menunjukkan dokumen izin ketika diminta. “Atas temuan ini kami mohon kepada Kordinator Tim Gakkum Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar untuk menutup tempat (cafe) tersebut,” tukasnya. (ferry/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: