22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Kasus Covid-19 Siantar Tambah 3 Orang, 1 Meninggal, Ini Imbauan Pemko

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah kasus atau warga Kota Pematangsiantar yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 3 orang, sehingga jumlah total warga terkonfirmasi hingga tahun 2022 menjadi 2.037 orang.

Pertambahan warga terkonfirmasi positif itu disusul dengan pertambahan warga yang meninggal dunia yakni 1 orang. Demikian perkembangan data Covid-19 terbaru yakni tanggal 19 Mei 2022 yang disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pematangsiantar, Johannes Sihombing, Jumat (20/5/22) sore.

Seiring pertambahan warga yang terkonfirmasi positif dan yang sudah meninggal itu, maka dari total 2.037 warga terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak 2.014 orang telah dinyatakan sembuh, 20 orang meninggal dunia dan 3 orang masih menjalani perawatan.

Baca Juga:Zero Kasus Covid-19 Siantar Cuma Bertahan 2 Hari

Selanjutnya, dari 3 warga yang sedang menjalani perawatan, 2 orang menjalani perawatan isolasi mandiri (Isoman), dan 1 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Pematangsiantar, yaitu Rumah Sakit Harapan.

Untuk itu, Johannes Sihombing mengimbau seluruh elemen masyarakat agar lebih memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan kegiatan sehari-hari di Kota Pematangsiantar.

“Dalam hal ini, untuk menurunkan positivity rate, testing tetap dilakukan terhadap kontak erat dan kasus suspek, meningkatkan pelacakan kontak erat 15 orang per 1 kasus konfirmasi, dan segera input ke dalam aplikasi Silacak, serta meningkatkan promosi kesehatan dalam kegiatan vaksinasi booster,” ungkapnya.

Baca Juga:Kasus Covid Siantar Tambah 40 Orang, Tingkat BOR Turun 8,04 Persen

Pada kesempatan itu, Johannes juga kembali mengingatkan amanat Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani yang menyangkut hepatitis akut yang belum jelas penyebabnya.

“Jangan lupa juga sama amanat Bu Wali Kota terkait hepapatis akut, agar kita tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (ferry/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: