30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kapolres Siantar Ingatkan Jangan Tolak Laporan Masyarakat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando kembali lagi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polsek Siantar Selatan dan Polsek Siantar Marihat pada Rabu 3 Agustus 2022 didampingi Ketua Bhayangkari.

Pada Kunker hari ke tiga tersebut, AKBP Fernando mengarahkan Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edy Tuahta Saragih dan juga Kapolsek Siantar Marihat AKP Robet Samosir. Meski Polseknya kurang memadai, namun ke depan harus lebih bersih lagi agar pelaksanaan tugas lebih nyaman.

“Untuk permintaan Kapolsek Siantar Selatan yang sering banjir akan dibenahi sebagai kepedulian untuk pelayanan mulai dari depan sampai ke belakang tertata rapi. Untuk itu agar dipertahankan, kalau bisa untuk di setiap ruangan pelayanan agar ditambahi standar pelayannya,” ucap Kapolres.

Baca juga: Video Mirip Tuyul Viral, Kapolres Siantar: Jika Tidak Benar, Penyebar Video Dapat Dikenakan UU ITE

Tidak hanya itu saja, Kapolres kembali mengatakan agar seluruh personel Polsek menjalankan tugas dengan baik dan jadikan tugas untuk meraih prestasi. Bagi yang memiliki keahlian, seperti bertani, beternak agar dimanfaatkan peluang tersebut.

Kemudian untuk pelayanan kepada masyarakat agar dilayani dengan baik dan humanis. Jangan sampai laporan tidak diterima apa pun itu bentuk masalahnya, yang namanya perkara masuk wajib tuntas. Terhadap perkara yang sering terjadi agar dievaluasi dan dilakukan patroli di lokasi yang dianggap rawan.

“Kepada satuan yang lain jangan ada ego sektoral, harus saling kompak bekerjasama agar setiap kejadian dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Bhabinkamtibmas apa bila ada masalah di kelurahan agar diselesaikan Restorasi Justive (RJ) dengan menghadirkan tiga pilar, sehingga masalah dapat diselesaikan dengan damai sesuai dengan program Polri Presisi,” ujarnya lagi.

Dia juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat jangan menerima apapun. Jangan ada pungli dan hindari pelanggaran yang membuat citra Polri buruk di mata masyarakat.

Baca juga: Tes Urine Mendadak, Kapolres Siantar Tunjuk 16 Personel Secara Acak

Di Polsek Siantar Marihat, AKBP Fernando turut menyampaikan jangan sampai ada yang menolak laporan dari masyarakat, agar tidak menjadi tunggakan berikan dan SP2HP kepada yang bersangkutan agar diketahui sampai dimana proses dari pada laporannya tersebut.

“Kalau bisa sebelum jadi laporan (LP) agar diselesaikan dengan Restoratif Justive (RJ/damai). Humas Polsek mengaktifkan kembali sosial medianya agar dapat mengetahui kegiatan kegiatan yang sudah kita laksanakan,” pungkasnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: