26.8 C
Medan
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Kantor Pos Siantar Salurkan BST Tahap II

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pihak PT Pos Pematangsiantar sudah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Kamis (4/6/20).

Penyaluran BST atau bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap II di lapangan yang juga dikenal sebagai Lapangan Simarito itu, tampak lebih baik dari penyaluran bantuan tahap I. Warga penerima terlihat lebih tertib dan menjaga jarak.

Jadwal penerimaan BST Tahap II. (f:ferry/mistar)

“Ini bisa kelihatan lebih tertib dan menjaga jarak, karena lokasi penyalurannya kita bagi. Ada di sini, dan ada di kantor pos. Jamnya sudah kita atur,” tutur Humas PT Pos Kota Pematangsiantar, Gilbert Sirait saat dikonfirmasi di Lapangan H Adam Malik.

Baca juga : BLT Siap Disalurkan Lewat Kantor Pos Indonesia Dan Bank BUMN

Kelurahan yang warganya paling banyak menerima bantuan, kata Gilbert, penyalurannya dilakukan di lapangan. “Yang di kantor pos melayani kelurahan yang penerima bantuannya tidak sebanyak yang di sini. Jadi konsentrasinya kita pecah,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai warga penerima bantuan yang belum mencairkan BST tahap I, Gilbert mengatakan bahwa uangnya tidak akan hilang karena bisa dicairkan sekaligus pada penyaluran BST tahap II dan tahap III.

“Itu kita cairkan, di tahap II ini bisa dicairkan. Dan walaupun nanti mengambilnya sekaligus tiga tahap, itu tetap kita cairkan. Sepanjang masih ada haknya itu, tetap kita bayarkan kepada warga yang punya hak,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan, tampak warga mengantri dengan tertib dan menjaga jarak. Warga yang akan mencairkan BST, terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya dengan alat thermogun. Penyaluran bantuan itu juga terlihat melibatkan petugas Satpol PP dan petugas dari Polres Pematangsiantar.(ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: