26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Jumlah Warga Siantar Terpapar Covid-19 yang Dirawat di Rumah Sakit Kembali ‘Hilang’ 1 Orang

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Keberadaan para pihak atau oknum di Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar yang bertugas menangani pendataan warga terpapar atau terkonfirmasi positif, sudah seharusnya ditinjau kembali.

Pasalnya, pasca PPKM Kota Pematangsiantar turun dari level 3 ke level 2, sudah beberapa kali ditemukan kevalidan data yang disajikan para pihak Satgas tersebut, sepertinya tidak akurat atau kurang jelas.

Bila sebelumnya ditemukan adanya kekurangvalidan data jumlah warga terpapar yang meninggal, dan data jumlah warga terpapar yang dirawat di rumah sakit, kini ditemukan data jumlah warga terpapar yang dirawat di rumah sakit, ‘menghilang’ 1 orang.

Baca Juga:Data Jumlah Warga Siantar Terpapar Covid-19 tidak Ada Perubahan

Seperti terlihat dalam perkembangan update data Covid-19 Kota Pematangsiantar tanggal 3 ke 4 Desember 2021 yang diperoleh dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pardamean L Manurung.

Pada update data tanggal 3 Desember 2021, warga terpapar yang dirawat di rumah sakit berjumlah 5 orang. Warga terpapar yang telah dinyatakan sembuh sejak pandemi merebak itu sebanyak 4.597 orang, dan warga yang sudah meninggal sebanyak 192 orang. Sedangkan warga terpapar yang menjalani isolasi mandiri tidak ada.

Selanjutnya, di update data tanggal 4 Desember 2021, jumlah warga terpapar yang dirawat di rumah sakit menjadi 4 orang atau berkurang 1 dari update data sehari sebelumnya. Hanya saja, berkurangnya jumlah warga terpapar yang dirawat di rumah sakit itu tidak jelas diketahui kemana, makanya disebut ‘menghilang’.

Baca Juga:Lagi, Data Jumlah Warga Siantar Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia Tak Valid

Betapa tidak, berkurangnya jumlah warga terpapar yang dirawat di rumah sakit itu tidak menambah jumlah warga terpapar yang telah dinyatakan sembuh, ataupun jumlah yang sudah meninggal. Buktinya, di update data tanggal 4 Desember 2021, jumlah warga terpapar yang sembuh dan meninggal, sama dengan jumlah yang ada pada update data tanggal 3 Desember 2021. Dan jumlah yang menjalani isolasi pun tetap tidak ada.

Ketika mistar kembali mempertanyakan masalah ini, Plt Kepala Diskominfo Kota Pematangsiantar Pardamean L Manurung melalui aplikasi WhatsApp (WA) belum bisa dikonfirmasi. Minggu (5/12/21) sekira pukul 11.55 wib, Pardamean belum kunjung menjawab pertanyaan tersebut. (ferry/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Tertarik mendaftar KIP Kuliah Beasiswa Kemendikbudristek, Simak Cara Daftar Berikut

Jakarta, MISTAR.ID KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: