25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Jokowi ke Medan, Gubsu Batal ke Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, harus membatalkan Kunjungan Kerja (Kunker)-nya ke Kota Pematangsiantar, pada Selasa (14/9/21).

Informasi diperoleh, batalnya Kunker Gubsu pada hari itu karena adanya kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Seperti disampaikan Kasubbag Protokol Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Reza Prima yang dikonfirmasi Mistar via telepon seluler. Senin (14/9/21) sekira pukul 09.50 wib.

“Mau ada kunjungan RI-1, rencananya malam ini,” ungkapnya. Saat ditanya terkait Kunker Gubsu, Reza berharap Kunker itu dilaksanakan minggu berikutnya.

Baca juga: Komisi E DPRD Sumut Minta Gubernur Tidak Batalkan Penerimaan PPPK Guru

“Insya Allah, minggu depan. Kalau gak ada kunjungan RI-1, gak mungkin kita tunda. Gak mungkin RI-1 datang, gak kita bikin persiapan yang matang,” tuturnya.

Selanjutnya, ketika ditanya apakah sebelumnya kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara tidak dikomunikasikan terlebih dahulu ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Reza bilang, mendadak. “Tiba-tiba, baru tadi malam, tengah malam (dikomunikasikan), sekitar pukul 00.00,” tandasnya.

Informasi lainnya yang diperoleh Mistar, rencananya Gubsu akan melakukan Kunker ke Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir.

Baca juga: Banjir, Gubsu Batal Hadiri Sumut Berdoa

Dalam Kunker yang dimulai tanggal 14 sampai 17 September 2021 itu, Gubsu direncanakan akan melaksanakan berbagai kegiatan dan pertemuan dengan masyarakat di 6 daerah tersebut. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: