23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Jelang HUT RI ke -77, Kapolsek Bersama Personel Benahi Kendaraan dan Hiasi Mako Polsek Siantar Timur

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Menjelang puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ke -77) tanggal 17 Agustus 2022, Polsek Siantar Timur melakukan pembenahan dengan kerja bakti membersihkan mako dan juga kendaraan dinas (Randis), Selasa (9/8/22).

Hal ini terlihat saat personel Polsek Siantar Timur melakukan kerja bakti bersihkan mako, memasang umbul umbul bendera merah putih dan juga berbenah dalam penampilan mako.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar menyampaikan saat berlangsungnya kerja bakti membersihkan mako dan kegiatan ini dilaksanakan oleh personil dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke – 77. Kita harap saat perayaan berlangsung Mako Polsek Siantar Timur indah dan bersih.

Baca juga:Meriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan PGGS Pakpak Bharat Gelar Pertandingan Voli

“Hari ini kami melaksanakan kerja bakti membersihkan mako, memasang umbul umbul merah putih serta melakukan pengecatan mako san kendaraan dinas Polsek Siantar Timur,” Ujar Iptu Andre Siregar ketika diwawancarai, Senin (9/8/22) siang.

Dijelaskan Iptu Andre kembali, kegiatan berbenah Mako Polsek Siantar Timur dengan pemasangan umbul-umbul merah putih dan juga mengecat mako polsek dilakukan personel. Sementara untuk menyervis kendaraan dinas menggandeng salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Otomotif dan modifikasi.

“Kegian yang kita lakukan hari ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Untuk servis kendaraan dinas kami membangun komunikasi dengan pihak Samurai Paint/ Kuro Bushi, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif,” ujar Kapolsek Iptu Andre Siregar.

Diketahui, kegiatan bersih-bersih Mako Polsek Siantar Timur turut mengikuti tema kemerdekaan yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dan implementasikan dengan berkegiatan di Mako Polsek.

“Sesuai tema kemerdekaan. “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” adalah tema HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Kami implementasikan dengan berkegiatan merawatan Inventaris Kantor seperti pengecatan mobil patroli dan perawatan sepeda motor bekerja sama dengan Samurai Paint yang bergerak di bidang Otomotif,” katanya lagi.

Andre Siregar kembali mengatakan, hal yang pihaknya lakukan itupun bertujuan agar mobil Patroli termasuk sepeda motor dinas bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga ketika pelaksanaan tugas seperti menjaga Kamtibmas dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan berdaya guna.

Terkait hari kemerdekaan, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan generasi muda khususnya di Wilayah Siantar Timur, agar benar-benar memaknai tema Kemerdekaan ke -77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Baca juga:Semarak HUT RI, Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul Warnai Jalinsum di Toba

“Karena kemerdekaan adalah perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu, maka sudah sepantasnya kita menghargai dan menjaganya,” ucapnya.

“Untuk tetap menjaga Kamtibmas pasca Covid- 19 dan demi terselenggaranya pertumbuhan ekonomi. Kita berharap agar pulih lebih cepat sehingga terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” pungkas Perwira pertama lulusan SIP Dikreg XLIII Tahun 2014 Iptu Andri GT Siregar. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: