30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Jelang HUT ke-77 RI, Pemko Siantar Gelar Lomba Kebersihan Kantor

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Pemko Pematang Siantar menggelar lomba kebersihan perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diketahui, tim penilaian terdiri dari beberapa OPD seperti, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya. Selain soal kebersihan, keindahan kantor juga bakal dilakukan penilaian.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, penilaian juga menyangkut tentang sarana dan prasarana protokoler kesehatan. Jadi, masing-masing OPD memiliki penilaian sesuai  tugas dan fungsi pokoknya,” ujar Dedy Setiawan selaku Kadis Lingkungan Hidup, Jumat (5/8/22).

Baca Juga:Warga Sumut Diimbau Pasang Bendera Sebulan Penuh Meriahkan HUT RI ke 77

Djelaskan, penilaian mulai dilakukan seminggu memasuki bulan Agustus. Yang lebih diintensifkan mulai 11 sampai 16 Agustus 2022.

Selanjutnya, pengumuman pemenang disampaikan pada perayaan puncak HUT ke-77 RI, tanggal 17 Agustus 2022. Kedatangan tim penilaian ke kantor-kantor tidak diberitahu.

Hal itu dilakukan agar OPD yang akan dinilai tidak melakukan persiapan khusus. Sehingga, kebersihan dan keindahan kantor tidak hanya sebatas saat tim penilai datang.

“Tujuan dari lomba kebersihan dilakukan bukan hanya dalam rangka merayakan HUT RI. Tapi, setelah selesai HUT RI, kebersihan dan keindahan kantor tetap terjaga dan menjadi kebiasaan,” sebut Dedy Setiawan.

Baca Juga:Rapat HUT Kemerdekaan RI di Siantar, Disdik Diminta Segera Bagikan Pakaian Paskibra

Pantauan di lapangan, sejumlah kantor-kantor di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar berbenah melakukan bersih-bersih. Selain mengecat, turut juga dipasang pernak-pernik berwarna merah dan putih.

Seperti yang dilakukan di lingkungan kantor DPRD Siantar. Demikian juga dengan sejumlah perkantoran lain seperti kantor Camat Siantar Timur.

“Kalau kita, soal kebersihan sudah menjadi kebiasaan. Bukan hanya karena ada lomba. Tapi, dengan adanya lomba, kita jadi lebih semangat,” ujar Camat Siantar Timur Syaipul Rizal didampingi sejumlah pegawai lainnya saat menata halaman kantor.(hamzah/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: