25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Jalan Sutomo Siantar Langganan Macet, Banyak Kendaraan Parkir Berlapis

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar terjadi kemacetan lalu lintas. Kemacetan itu terjadi mulai dari Pasar Horas hingga depan toko roti ganda, Minggu (17/10/21) siang.

Akibat kemacetan tersebut, banyak pengemudi yang menghidupkan klakson kendaraan karena tidak dapat melintas dan laju kendaran menjadi lambat.

Amatan wartawan, kemacetan yang terjadi di depan toko roti Ganda Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar tersebut karena banyaknya kendaraan roda empat parkir berlapis di depan toko.

Baca Juga:Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Sutomo-Merdeka Siantar, Jam Parkir Harus Diberlakukan

Bahkan, tidak hanya satu dua mobil yang parkir berlapis. Melainkan banyak kendaraan yang parkir berlapis. Rata-rata mobil yang parkir berlapis merupakan kendaraan dari luar yang datang ke Kota Pematangsiantar dan singgah ke toko roti untuk membeli makanan.

Terkait kemacetan yang terjadi di Jalan Sutomo tersebut, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan mengatakan, kemacetan terjadi karena orang-orang yang belanja makanan dan memarkirkan kendaraan sembarangan.

“Itu lah yang menjadi sumber kemacetan di Jalan Sutomo. Orang banyak beli oleh-oleh dan memarkirkan kendaraanya sehingga terjadi kemacetan,” ujar AKP Muhammad Hasan, Minggu (17/10/21).

Baca Juga:Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Arus Lalin Jalan Cipto Siantar Dialihkan

Menurutnya, kemacetan yang sering terjadi di Jalan Sutomo, ia berharap dilakukan uji Analisis Dampak Lalu Lintas (Amda Lalin) agar tidak lagi terjadi kemacetan. “Sebenarnya sudah bisa dikaji soal Amda Lalin toko itu. Imbauan kita, toko ini harus buka cabang lagi di tempat lain, yang dimana lokasinya bukan di tempat keramaian,” pungkasnya. (hamzah/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: