30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Jalan Rusak di Setia Negara

Pematangsiantar | Mistar – Jalan itu tak pernah sepi dari lintasan, meski bukan jalan utama. Jalan Setia Negara dilintasi banyak pengendara, terlebih pagi hari saat mobilitas masyarakat begitu tinggi. Wajah wajah memburu mesin waktu agar tidak terlambat sampai di tempat tujuan, baik untuk mengantar anak ke sekolah atau mereka yang hendak pergi bekerja.

Sayangnya, fasilitas jalan tersebut cukup memprihatinkan, berlubang, bergelombang, bekas sulam tempel, serta ditimbun pecahan batu yang tidak rata, hingga terlihat kumuh dan rusak cukup parah.

Ada sepanjang 10 Meter yang rusak parah, dan kondisinya akan semakin parah bila hujan tiba, tergenang air dan akibatnya licin. Kondisi ini tidak saja merusak pemandangan, akan tetapi juga menelan banyak korban akibat terpeleset, terjebak lubang, atau bertubrukan karena menghindari lubang.

Jalan rusak ini persis tak jauh dari rumah anggota DPRD Kota Pematangsiantar Bintar Saragih, dan di depannya lagi berjejer rumah anggota TNI Rindam. Menurut warga, jalan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki, namun hanya berapa bulan jalan itu rusak kembali.

“Bagaimana mau bagus, kalau perbaikan jalan itu hanya sulam tempel. “ Ujar Herman yang biasa melintasi jalan tersebut.

Ia mengaku pernah terjatuh di tempat itu hingga mengakibatkan kakinya cedera. “Agak-agak trauma aku jalan di situ,” katanya lagi.

Ucok sembiring mengaku, beberapa kali hampir bertabrakan dengan kendaraan mobil karena menghindari lubang.

“Ya, sudah seringlah hampir ketabrak, gara gara menghindari lubang,” katanya.

Sudah beberapa kali diperbaiki, namun jalan itu kembali berlubang. Jalan rusak itu disebut dekat rumah seorang anggota DPRD Pematangsiantar Bintar Saragih.

No telepon anggota dewan itu yang diperoleh dari seorang wartawan, coba dihubungi Mistar, Minggu (20/10/19), tapi nomor telepon buntut 007 tersebut tidak ada nada. Langsung berbunyi ‘tit’ kemudian mati.(red/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: