30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Hari Ini Kartu 3G Telkomsel Mulai Dimatikan, Grapari Telkomsel Siantar ‘Diserbu’ Pelanggan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Suasana tak biasa terjadi di Grapari Telkomsel Kota Pematangsiantar, Rabu (22/6/22). Layanan jasa komunikasi digital itu didatangi ratusan pelanggan Telkomsel. Kedatangan para pelanggan itu tak lain hanya untuk melakukan upgrade kartu layanan 3G untuk ditingkatkan ke 4G.

“Hari ini kartu 3G tidak akan berfungsi lagi. Maka harus diupgrade ke 4G,” ujar seorang pelanggan bermarga Siallagan di halaman Kantor Grapari Telkomsel itu.

Sebagaimana disampaikan pihak manajemen Telkomsel sebelumnya, tanggal 22 Juni 2022 Telkomsel akan mematikan jaringan 3G. Kepada pelanggan dianjurkan untuk segera mengupgrade 3G nya ke jaringan 4G LTE.

Baca juga: Blokir Kartu Konsumen, Telkomsel Diduga Abaikan Putusan BPSK

Upaya migrasi jaringan ini dimaksudkan untuk meningkatkan layanan internet yang lebih cepat, streaming musik atau video tanpa buffering, maupun bermain game tanpa lag.  Telkomsel juga memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu SIM 3G ke kartu SIM 4G melalui pelayanan secara online maupun offline.

Secara online, pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, mitra e-commerce. Juga dengan memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.(maris/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: