29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Sambut Hari Bersih-Bersih Sedunia, Cabdis Siantar Satukan Masyarakat

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati hari bersih-bersih sedunia atau yang dikenal dengan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Cabang Dinas (Cabdis) Siantar akan  melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan kantor maupun sekolah. Kegiatan tersebut di laksanakan secara serentak pada Jumat 23 September 2022.

Hal tersebut di katakan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Siantar – Simalungun, James Andohar Siahaan melalui Ketua monitoring WCD 2022 Cabdis Siantar, Drs.Hamonangan Aruan. Kamis,(22/9/22).

Aruan mengatakan hal ini sesuai yang tertuang dalam surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Dr.H.Asren Nasution dengan  nomor 018/6143/Subbag Umum /IX/2022 memerintahkan seluruh jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memperingati hari bersih-bersih sedunia atau yang disebut World Cleanup Day Tahun 2022 dengan melaksanakan pembersihan lingkungan kantor dan sekolah.

“Jadi sesuai surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, besok seluruh SMA,SMK dan SLB cabang dinas (Cabdis) Siantar akan memperingati hari bersih-bersih sedunia dengan melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan kantor maupun sekolah,”kata Aruan sesuai yang tertulis pada surat edaran tersebut.

Adapun tujuan pelaksanan kegiatan itu menurut Aruan, adalah untuk menyatukan masyarakat dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah, dan juga membangun kesadaran para anak didik ataupun masyarakat tentang sampah dan cara pengolahannya.

Baca juga:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PFI Medan Tanam Pohon dan Bersihkan Danau di Taman Cadika

“Kita mendukung penuh hari gerakan bersih-bersih sedunia ini, karena kita menganggap bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Jadi kita harus bersihkan diri kita maupun lingkungan sekolah kita,”ucap dia.

Aruan berharap agar disatuan pendidikan se Cabdis Siantar siap melaksanakan kegiatan aksi memperingati hari bersih-bersih sedunia dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama di lingkungan kantor maupun sekolah masing-masing

“Semoga dengan kegiatan aksi gerakan memperingati hari bersih-bersih sedunia nanti, seluruh siswa maupun masyarakat tergerak hatinya untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (yetty/hm06)

 

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Laju Pemulihan Ekonomi Sumut Berpotensi Termoderasi Akibat Inflasi

Medan, MISTAR.ID Tren pemulihan ekonomi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut dan mencatat pertumbuhan 4,70% (yoy) pada triwulan II-2022 lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya. Meski...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: