30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

H+2 Tahun Baru, Jumlah Penumpang Melonjak di Eks Terminal Suka Dame

Pematangsiantar, MISTAR.ID

H+2 Tahun Baru 2021, jumlah penumpang di kawasan eks terminal Suka Dame Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, terutama penumpang yang tujuan Medan tampak mulai melonjak.

Meski melonjak, tarif ongkos penumpang tidak naik khususnya di perusahaan angkutan yang meladeni trayek Pematangsiantar-Medan seperti Nice Indonesia, Intra dan Sentra. Seperti disampaikan Kepala Perwakilan Nice Indonesia, Bakti Rumapea.

“Tarif kita tidak naik, ongkos ke Amplas masih tetap Rp 35 ribu, ke Millenium juga sama, masih tetap Rp40 ribu,” ujar Bakti yang ditemui di kantor perwakilan Nice Indonesia yang ada di seputaran eks terminal Suka Dame.

Bakti menyebutkan, bus Nice Indonesia semuanya memiliki AC. Saat ditanya mengenai lonjakan penumpang dibanding tahun baru 2020 lalu, Bakti mengatakan masih lebih meningkat di Tahun Baru 2021.

Baca juga: Hindari Daerah Rawan Macet Arus Lalu Lintas di Siantar, Ini Jalan Alternatifnya

“Tahun baru 2020 yang lalu itukan sudah mulai ada covid-covid ini, di awal-awal covid itu (penumpang) agak parah. Tahun baru 2021 ini masih lebih mending,” cecarnya.

Tidak naiknya tarif ongkos itu juga disampaikan seorang agen perwakilan Intra dan Sentra, Janter Siahaan yang ditemui di kantor perwakilan bus tersebut.

“Tarif kita tetap, bus ekonomi Rp25 ribu, bus AC biasa Rp38 ribu, bus patas AC toilet Rp45 ribu. Ongkos patas AC ini malah turun gara-gara covid, dulu ongkosnya Rp 50 ribu,” bebernya merinci.

Terpisah ditemui, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) II yang ada di seputaran terminal eks Suka Dame Iptu JH Saragih, menyebutkan situasi Kamtibmas di kawasan tersebut aman terkendali.

Baca juga: Awal Tahun 2021, Pasien Positif Covid-19 Di Siantar 126 Orang

“Sampai sejauh ini situasi masih aman terkendali, arus lalu lintas juga masih lancar,” ujar Saragih yang memperkirakan puncak lonjakan penumpang akan terjadi pada H+3 tahun 2021.

“Mudah-mudahan situasi yang ada saat ini tetap berlanjut ke hari berikutnya, karena puncak lonjakan penumpang itu kita perkirakan terjadi besok, pada hari Minggu (3/1/21), sebab hari Senin (4/1/21) ini sudah mulai masuk kerja,” tutupnya.
(ferry/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: