30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Gerindra Buka Pendaftaran Cabub dan Wabub Simalungun

Simalungun – MISTAR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (25/10/19) resmi membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabub dan Wabup) untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun, Santra Joyo Sirait SH mengatakan, penjaringan calon kepala daerah ini sesuai dengan instruksi DPP pada rapat di Hambalang baru-baru ini.

“Dalam tahapan awal Pilkada, sesuai rapat DPP, partai ini diinstruksikan untuk membuka seleksi tahap awal calon kepala daerah Kabupaten Simalungun,” ujar Sastra Joyo Sirait, Kamis (24/10/19).

Dalam keterangan persnya, Sastra didampingi Sekretaris DPC partai, Edi Hartono, Bendahara Martua Simamora, anggota DPRD Sumut Partai Gerindra Dapil X Gusmiadi, Anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan SE.MM, pengurus serta kader-kader partai.

Sastra menambahkan, terkait hal teknis seleksi Cabup dan Wabup telah diatur oleh keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Berdasarkan instruksi tersebut, DPC partai ini boleh membuka pendaftaran dan menyeleksi calon Bupati, sedangkan keputusan final ada pada DPP Partai Gerindra,” ucapnya.

Ia menjelaskan, partai menyiapkan formulir pendaftaran yang harus diisi oleh calon Bupati dan diharapkan setelah itu berkas tersebut sudah dikembalikan pada 25 Oktober-15 November 2019.

Selanjutnya, DPC Partai Gerindra daerah ini akan mengirimkan beberapa nama untuk diusulkan sebagai Cabup dan Cawabup Simalungun ke DPD dan DPP Partai Gerindra.

Ia menyatakan, tidak ada kriteria khusus untuk calon bupati yang mendaftar ke partai ini, tetapi calon bupati yang mendaftar tersebut memiliki elektabilitas, kapabilitas serta popularitas yang tinggi. Disamping itu bersedia untuk memajukan Kabupaten Simalungun kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Sementara Martua Simamora selaku sekretaris menyatakan, karena partai ini memiliki enam dari sepuluh kursi yang menjadi persyaratan untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati, maka Partai Gerindra akan menjalin komunikasi dengan Partai lain untuk berkoalisi tentunya.

Penulis : roland

Editor : maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: