30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

‘GenBI’ USI Peraih Beasiswa BI Gelar Bersih Indonsesia

Pematangsiantar | MISTAR.ID – Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), dikenal sebagai wadahnya para peraih beasiswa dari Bank Indonesia (BI), Jumat (25/10/19) pagi melakukan bakti sosial membersihkan lapangan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Kepala Dinas (Kadis) PRKP Pematangsiantar Ir Reinward Simanjuntak ditemui saat bergotong-royong bersama mahasiswa menyampaikan terimakasih atas kepedulian Komunitas GenBI.

“Tentu ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya nanti, untuk mendukung dan melakukan kegiatan yang sama menjaga kebersihan Lapangan Merdeka,” katanya.

Sementara itu Ketua GenBI, Ramli Pranatua Saragih memgatakan, kegiatan gotong-royong yang mereka lakukan sebagai panggilan moral sekaligus menjalankan program Bersih Indonesia.

Dimana, Giat Bersih Indonesia termasuk dalam program Leadership Camp GenBI yang saat ini membersihkan Lapangan Merdeka Pematangsiantar.

GenBI sendiri berasal dari Komisariat Mahasiswa USI, berjumlah 50 orang. Mereka merupakan penerima beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar.

Sementara itu, Syasya perwakilan Bank Indonesia mengatakan, GenBI merupakan komunitas yang program awalnya untuk Indonesia Bersih.

Dikatakannya, pihak BI telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan USI untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

Selanjutnya, pihak BI akan melakukan program Capacity Building kepada GenBI yang direncanakan dilaksanakan di Parapat, Sabtu (26/10) dengan materi sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai, GPN, dan Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah.

Reporter: Herman
Editor: Herman Maris

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Demokrat Simalungun Serahkan PO Terbaru ke KPUD, Johanes: 2024 Target 13...

Simalungun, MISTAR.ID Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Simalungun menyerahkan Peraturan Organiasi (PO) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, Selasa (4/10/22) sore. Penyerahan PO langsung...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: