25.6 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Gempita Akhir Pekan di Lapangan Adam Malik, Ribuan Warga Bergoyang Terhipnotis ‘Salah Apa Aku’

Pematangsiantar / Mistar – Kegiatan Gempita Akhir Pekan, yang mengambil tema ‘Pematangsiantar Menyambut Nakhoda Bahtera Muatan Insan Berkualitas’, menggoyang ribuan warga yang memadati Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematangsiantar. Minggu (20/10/19).

Warga yang asyik bergoyang tak pandang usia, terdiri dari kalangan tua dan muda. Goyangan semakin menjadi ketika lagu berjudul ‘Salah Apa Aku’ versi remix dikumandangkan sang artis dari atas panggung. Suasana semarak semakin menjadi-jadi hingga akhir kegiatan.

Penanggungjawab kegiatan, adalah Plh Sekda, Kota Pematangsiantar Kusdianto, melalui Kabag Humas dan Protokoler, Hamam Sholeh mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengisi akhir pekan dengan sebuah kegiatan yang menghadirkan kegembiraan.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, kami nenyadari masih perlu banyak perbaikan lagi. Oleh karenaya kami mengharapkam masukan dari segenap masyarakat dan juga mau berpartisipasi aktif hadir sekaligus, untuk menunjukkan talenta yang layak untuk kemudian dikedepankan,” tuturnya.

Saat ditanya apakah kegiatan yang dilaksanakan hari itu ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar tahun 2020 sehingga mengambil thema thema Pematangsiantar Menyambut Nakhoda Bahtera Muatan Insan Berkualitas, Hamam Sholeh mengatakan tidak ada kaitannya.

“Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan apapun, apalagi pilkada yang akan segera kita jelang. Justru acara ini kita harapkan penuh dengan tampilan talenta-talenta berkualitas melalui karya karya yang ditunjukkan. Itu sebabnya kenapa acara ini diisi oleh komunitas mural, animal lovers, komunitas vespa. Acara ini juga menampilkan kebolehan para pelajar mulai SD, SMP dan SMA,” terangnya.

Terpisah, seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 6 Kota Pematangsiantar, Eastman Napitupulu menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, lewat kegiatan itu, para pelajar yang hadir di acara dapat berinteraksi satu sama lainnya. Dan kegiatan itu juga dapat mengajak para pelajar untuk lebih berkreasi.

“Apalagi sekarang inikan, anak-anak itu lebih memilih berinteraksi dengan gadget. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat berinteraksi atau berbagi cerita dengan sesama temannya,” ujar guru Matematika yang mengaku membawa ratusan murid-muridnya untuk mengikuti kegiatan Gempita Akhir Pekan itu.

“Kedepannya, kita harapkan kegiatan ini dibuat berkala dan berkesinambungan, serta lebih ditingkatkan lagi. Bisa dipadu dengan lomba-lomba kreatifitas, bidang seni dan akademis. Misalnya seperti cerdas tangkas yang saat ini sudah tidak pernah digelar lagi. Bahkan kalau bisa, bikin lomba games untuk anak-anak yang suka bermain game,” tandasnya.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Togar Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan itu diisi dengan acara Senam Maumere, atraksi dari berbagai komunitas, marching band, pesta rakyat, beragam permainan tradisional dan lucky draw.

“Mari kita bergembira bersama, kita gaungkan kebersamaan kita, membangun kota pematangsiantar yang sangat kita cintai ini,” ujar Togar yang tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan itu. “Mari kita bersama, bergotong royong, saling mendukung, demi mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju dan jaya,” tutupnya.(ferry/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: